Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Petenis Prancis, Aldila Melenggang ke Putaran 2 Kualifikasi ITF Charleston

ayotenis.ID, Charleston  – Petenis cantik andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi (27), mengawali perjuangannya di turnamen ITF WC 100K Charleston dengan hasil bagus. Dila, begitu sapaan akrab petenis kelahiran bulan Mei tersebut, sukses menjejakkan kaki ke putaran kedua usai mengandaskan perlawanan petenis Prancis, Salma Djoubri.

Bertanding di lapangan LPT Tennis, South Carolina, Senin (25/04/2022) waktu setempat atau Selasa (26/04/2022) dini hari WIB, Dila yang pada babak kualifikasi ditempatkan sebagai unggulan 13, menggasak Salma Djoubri dalam dua set langsung, 6-4, 6-4.

"Puji Tuhan, 1st Round Qualifying ITF WC 100K Charleston, Aldila berhasil melaju ke Final Qualifying. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi dalam keterangan yang diterima ayotenis.ID (26/04).

Berikutnya di putaran dua babak kualifikasi turnamen yang menyajikan total hadiah 100.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,44 milyar ini, Dila bakal berduel melawan petenis Amerika Serikat berdarah Vietnam, Chanelle Van Nguyen yang di laga sebelumnya membuat kejutan dengan berhasil mendepak unggulan 2 kualifikasi, Gabriela Lee asal Romania. Chanelle Van Nguyen yang pada SEA Games 2022 mendatang rencananya bakal jadi wakil Vietnam, menjungkalkan Gabriela Lee lewat pertarungan ketat rubber set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 7-6(5), 10-8.

"Besok, Dila vs Van Nguyen (USA Vietnamese) yg rencana ikut Sea Games atas nama Vietnam" terang Indriatno.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Aldila Sutjiadi Vs Salma Djoubri