Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WTA Bogota: Aldila Sutjiadi Akui Serve Haddad Sulit Dikembalikan

ayotenis.id, Bogota - Peraih medali emas cabor tenis ganda campuran Asian Games 2018Aldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya, Astra Sharma (27) asal Australia, sukses memijakkan kaki ke babak puncak turnamen tenis profesional WTA Bogota yang tengah bergulir di Bogota. 

Duo beda negara itu berhak menggenggam tiket babak final kejuaraan tenis bergengsi dengan titel "Copa Colsanitas presentado por Zurich" ini, menyusul kemenangan yang mereka torehkan di babak empat besar atas pasangan gado-gado, Beatriz Haddad Maia (Brasil)/Camila Osorio (Kolombia).

Pada pertandingan yang digeber Sabtu (09 April 2022) pagi WIB, Aldila/Astra harus berjuang selama tiga set sebelum bisa melibas Beatriz Haddad/Camila Osorio. 

Kalah 4-6 di set perdana, Aldila/Astra berhasil bangkit dan mampu memenangi set kedua dengan skor 7-5.

Kedudukan sama kuat memaksa pertandingan harus dirampungkan dengan menggelar set penentu. 

Aldila/Astra yang sudah menemukan bentuk permainan terbaik mereka, terlihat mendominasi jalannya laga set ketiga yang menggunakan format super tie break. Akhirnya Aldila/Astra menggembok set penentu dengan skor 10-6.

Salah satu kunci keberhasilan meredam permainan Beatriz Haddad/Camila Osorio adalah kesuksesan Aldila/Astra menjinakkan serve Beatriz Haddad yang menurut Aldila sulit dikembalikan.

"Kami bermain cukup baik hari ini dan bisa mencari jalan keluar untuk return serve. Karena memang serve Haddad sulit untuk dikembalikan." tutur Aldila saat dihubungi Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (09/04).

Seperti telah Anda ketahui, Beatriz Haddad bukanlah petenis sembarangan. Ia pada awal tahun ini berhasil menjadi runner-up salah satu turnamen terakbar dimuka bumi, Australia Terbuka 2022. Ketika itu Beatriz Haddad menggandeng petenis Kazakhstan, Anna Danilina.

Selanjutnya di babak puncak turnamen yang menyajikan total hadiah 250.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 Milyar ini, Aldila/Astra bakal berjibaku kontra pasangan beda negara, Tara Moore (Britania Raya)/Emina Bektas (Amerika Serikat).

Tara Moore/Emina Bektas yang pada ajang ini tak diunggulkan, melenggang ke final setelah mencetak kemenangan atas pasangan ganda andalan tuan rumah, Yuliana Lizarazo/María Herazo González, straight set 6-4, 7-6(5).

Yang menarik, Yuliana/María di babak kuarterfinal membuat kejutan besar dengan berhasil mendepak pasangan unggulan teratas, Sabrina Santamaria (Amerika Serikat)/Natela Dzalamidze, 7-5, 2-6, (10-8).

Turnamen WTA Bogota yang sudah dihelat sejak hari Senin (04/04/2022) menurut rencana akan berlangsung hingga hari Minggu (10/04/2022).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia