Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

dr. Samuel Lucas Simon dan Kolega Kembali Cetak Prestasi di ajang World Medical Tennis Society

ayotenis.id, Antalya, Turki,  -  Salah satu petenis veteran papan atas Negeri ini, dr. Samuel Lucas Simon dan beberapa rekannya, kembali sukses mencetak prestasi bagus di ajang tenis internasional. Mereka berhasil membawa pulang 7 medali dari kejuaraan tenis berlabel "The 50th WMTS" (World Medical Tennis Society) yang dihelat di Antalya, Turki, mulai tanggal 09 hingga 15 Oktober 2021.

dr. Samuel dkk Kembali Ukir Prestasi di ajang World Medical Tennis Society
Dokter Samuel sendiri di kejuaraan tenis tersebut berhasil meraih dua medali. Petenis senior yang saat ini nangkring di peringkat ke 128 dunia (International Tennis Federation/ITF Doubles 70+ Ranking per 20 Oktober 2021 -red) itu, menerima pengalungan medali perunggu nomor tunggal dan ganda.

Di babak empat besar nomor ganda, dr. Samuel yang tampil bertandem dengan Ake Geterud dari Swedia, harus mengakui kemenangan lawan mereka usai melakoni laga ketat rubber set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 7-6, 4-10.

Sementara di sektor tunggal, dr. Samuel harus mengakui keunggulan salah satu wakil tuan rumah setelah berjibaku sengit selama lebih kurang tiga jam.

"Di semifinal nomor tunggal saya kalah lawan sang juara dari Turki 3-6, 6-7(4) setelah bertanding hampir 3 jam. Di dia akhirnya menjadi juara setelah di final menang dengan skor 6-3, 6-2." ujar Dr. Samuel saat dihubungi ayotenis.id melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (19 Oktober 2021).

Sebagai informasi tambahan, semenjak tahun 2000, Dr. Samuel Lucas Simon dan Dr. Eric Gultom tercatat rutin dan aktif secara terus menerus ambil bagian di kejuaraan tenis WMTS yang bergulir di berbagai negara secara bergantian.