Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Piala Davis: Siapa Pemain yang Akan Dipilih Perkuat Timnas Indonesia Saat Lawan Barbados

ayotenis.id, Jakarta, 15 Agustus 2021 - Tim nasional (Timnas) tenis putra Indonesia dijadwalkan bakal melakoni pertandingan tandang kontra Barbados pada laga Grup Dunia II Piala Davis yang diagendakan digelar pada Jumat dan Sabtu, 17 - 18 September 2021 mendatang.

Ketua Umum PP PELTI Rildo Ananda Anwar dan pengurus teras PP PELTI lainnya
tinjau langsung persiapan timnas tenis putra Indonesia di GBK Senayan (11/8)


Pada laga yang akan dimainkan di National Tennis Centre, St. Michael, Barbados itu, skuad Merah Putih yang saat ini nagkring di peringkat 63 dunia, bakal bertarung melawan Barbados yang merupakan tim ranking 54 dunia, demikian dilansir laman resmi Davis (14/8).

Pemenang pertandingan tersebut berhak mengantongi tiket playoff Grup Dunia I, sedangkan bagi tim yang kalah akan menjalani laga playoff Grup Dunia II.

Kapten timnas Indonesia, Febi Widhiyanto mengutarakan, sejauh ini skuadnya telah melakukan persiapan dan latihan dengan baik.

"Kalau persiapan sudah kita jalanin dengan baik mas." kata Febi saat dihubungi ayotenis.id lewat pesan singkat WhatsApp, Jumat (13 Agustus 2021).

Akan tetapi Febi belum dapat mengungkapkan nama-nama pemain yang akan dibawanya terbang ke Barbados pada pertengahan bulan September mendatang.

"Pemain-pemain belum kita tentukan mas. Karena jadwal Davis Cup waktunya mepet dengan PON." paparnya.

Saat ayotenis.id menanyakan kemungkinan diturunkannya kembali Christopher Benjamin Rungkat, David Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi dan M Gunawan Trismuwantara, Febi hanya memberikan jawaban diplomatis.

"Kalau nama-nama ini memang atilt-atlit pelatnas. Bisa yang lain (pemain yang akan berangkat ke Barbados) mas kita lihat nanti PP PELTI keputusannya bagaimana, kalau persiapan tetep kita lakukan mas dengan pemain-pemain itu." tandas pelatih yang ketika masih berstatus pemain tenis yunior pernah menundukkan Roger Federer itu.

Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) sangat serius mempersiapkan timnas tenis Indonesia jelang bertanding di kejuaraan tenis beregu putra itu. Hal tersebut setidakanya terlihat saat Penasehat PP PELTI, H. Djan Faridz didampingi Ketua Umum Dr. Rildo Ananda Anwar beserta sejumlah pengurus teras PP PELTI, meninjau langsung persiapan latihan timnas tenis Indonesia yang tengah berlatih di Lapangan Tenis Outdoor Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jl. Pintu I Senayan, Jakarta, Rabu (11 Agustus 2021).

Menarik untuk kita tunggu keputusan Ketum PP PELTI Dr. Rildo Ananda Anwar dan jajarannya, berkaitan nama-nama yang akan dipilih untuk memperkuat timnas tenis putra Indonesia guna menghadapi Barbados nanti.

Berita & Info Piala Davis, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id