Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas Tenis Piala Wali Kota Magelang: Siswi SMP Negeri 2 Depok Maju ke Semifinal Setelah Tumbangkan Unggulan 1

ayotenis.id, Magelang, Jawa Tengah -  Kejutan besar mewarnai perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Piala Wali Kota Magelang hari kedua (1/12). Fajrina Aurelia Krisnawan dari Depok, Jawa Barat, yang berstatus non unggulan, berhasil menaklukkan petenis unggulan utama kategori Tunggal Putri Kelompok Umur (KU) 14 tahun, Catelynn Isman asal DKI Jakarta.

Pada pertandingan babak perempatfinal yang berlangsung di lapangan outdoor Armada Estate, Kota Magelang, Jawa Tengah, hari Rabu (01 Desember 2021) siang WIB, Fajrina Aurelia Krisnawan mengandaskan perlawanan petenis Ibu Kota itu dengan kemenangan straight set, 7-5, 6-3.

"Tentunya saya sangat senang dan bersyukur atas hasil hari ini." ucap Fajrina Aurelia Krisnawan saat dihubungi oleh Shirly Arayana Megatama, reporter sekaligus pemilik tenisIndonesia.com, Raket.id dan ayotenis.com (1/12).

"Sebenarnya saya tidak menyangka bisa sampai sejauh ini, tapi saya coba bermain lepas dan hanya berusaha bermain sebaik mungkin." sambung Pelajar SMP Negeri 2 Depok tersebut.

Sementara itu secara terpisah Wahyu Pramono selaku pelatih Fajrina juga menyampaikan rasa syukur atas hasil yang berhasil diukir oleh petenis binaannya di kejuaraan ini.

"Alhamdulillah semua itu berkat kerja keras Aurel yang tekun berlatih serta disiplin, juga dukungan kedua orang tuanya, karena tidak terlepas dari doa dan usaha serta kemauan kuat untuk bisa bermain tenis." ujar coach Wahyu ketika dihubungi Shirly Arayana lewat pesan singkat WhatsApp (1/12).

"Dan syukur-syukur bisa berprestasi lebih, kami pelatih dan orang tua hanya membantu untuk mewujudkan cita-citanya" imbuh pelatih di Sport Club Moroccan Cibubur itu.

Fajrina Aurelia Krisnawan nampaknya cukup serius merajut prestasi di cabang olahraga tenis. Saat ini, selain berlatih bersama coach Wahyu Pramono di Sport Club Moroccan Cibubur, Putri ketiga pasangan Aan Krisnawan dan F. Frida Djara juga digembleng secara intensif di Kiddy Tennis Club Depok bersama coach Tigor dan coach Rudianto.

Selanjutnya di babak empat besar kjurnas tenis yang termasuk dalam agenda TDP (Turnamen Diakui Pelti -red) ini, Fajrina Aurelia Krisnawan harus kembali berduel menghadapi lawan cukup berat, yakni petenis unggulan keempat, Khoirunnisa Wulan Febriyanti asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Berikut adalah perjalanan Fajrina Aurelia Krisnawan menuju babak Semifinal Kejurnas Tenis Piala Wali Kota Magelang :

Putaran Pertama:  Fajrina Aurelia Krisnawan (Depok, Jawa Barat) Versus Paramatista Shada Zerlina (Semarang, Jawa Tengah): 6-0, 6-0

R2: Fajrina Aurelia Krisnawan (Depok, Jawa Barat) Versus Indira Wahyu Prameswari (Buleleng, Bali): 6-4, 6-r

QF: Fajrina Aurelia Krisnawan (Depok, Jawa Barat) Versus Catlyn Isman (DKI Jakarta): 7-5. 6-3

SF: Fajrina Aurelia Krisnawan (Depok, Jawa Barat) Versus Khoirunnisa Wulan Febriyanti (Banjarnegara, Jawa Tengah): ?

Fajrina Aurelia Krisnawan (kaos kuning)
bersama Ketua Umum PP PELTI Dr. Rildo Ananda Anwar