Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Turnamen Tennis ITF DETEC International Junior Championships Bakal Digelar di Jember

ayotenis.ID, Jember, Jawa Timur – Boleh dikata Jember merupakan salah satu daerah yang paling aktif menghelat berbagai turnamen atau kejuaraan tenis, mulai dari tingkat yunior, senior (profesional) hingga veteran. 

Kejuaraan atau Turnamen tenis legendaris yang selama ini cukup dikenal oleh sebagian besar insan tenis negeri ini adalah kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertitel "Unej Cup".

Namun seakan tak puas hanya menyelenggarakan kejuaraan atau turnamen tenis sampai tingkat nasional saja, dalam waktu dekat di Kota Karnaval akan digelar turnamen tenis bertaraf internasional, yaitu International Tennis Federation (ITF) "DETEC International Junior Championships. Hal ini seperti dikatakan oleh Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketika dihubungi ayotenis.id dan tenisIndonesia.com (08/02).

"Bulan Mei mendatang kami dan Detec akan menggelar turnamen ITF." ujar Prof Soetriono.

Lebih lanjut Pria yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jember (Unej) itu menjelaskan, turnamen ini merupakan hasil kerjasama antara Deddy Prasetyo Tennis Club (DETEC), Unej dan Pemda Jember dengan dukungan Pengkab Pelti Jember.

"Tak hanya turnamen, pada kesempatan tersebut juga akan diadakan Workshop tennis bagi pelatih, orang tua atlet dan semua pelaku tenis." tutur Prof Soetriono.

"Untuk tanggal pelaksanaannya pada pertengahan bulan Mei 2024. Jadwal dan keterangan lengkap akan segera kami informasikan dalam waktu dekat." pungkasnya.

Sekedar inforasi tambahan, turnamen ITF yunior diperuntukkan bagi para petenis usia muda yang berusia maksimal 18 tahun, dengan mempertandingkan sektor tunggal putra dan putri serta ganda putra dan putri.

Bagi petenis yunior yang berkeinginan mengikuti turnamen tennis ITF junior diwajibkan memiliki International Player Identification Number (IPIN)

Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P.