Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet Binaan Klub Tenis K7g Sukoharjo Ukir Prestasi di Bali dan Tegal, Ini Kata Coach Andhy Sutomo

ayotenis.id, Sukoharjo, Jawa Tengah - Beberapa atlet tenis anggota klub tenis K7g Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, sukses mencetak prestasi cemerlang di dua kejuaraan tenis yang berlangsung minggu lalu, yakni Liga.Tennis Open 2021 Tournament yang diadakan di Bali dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII yang dilangsungkan di Kota Tegal, Jawa Tengah. Kedua perhelatan bergengsi itu diselenggarakan mulai tanggal 8 hingga 14 November 2021.

Tegar Abdi (tengah) menerima piala dari Ketum PP PELTI
Rildo Ananda Anwar (kanan) di Bali
Di Liga.Tennis Open 2021 Tournament, dua petenis putra andalan Klub Tenis K7g, Lucky Candra Kurniawan dan Tegar Abdi Satrio Wibowo, saling berduel di laga pamungkas bertitel "all K7g final".

Pada pertandingan yang dimainkan di LigaTennis Umalas Bali, hari Minggu (14 November 2021), akhirnya Lucky Candra Kurniawan berhasil mengandaskan perlawanan sahabatnya itu dan keluar sebagai kampiun usai bertarung selama tiga set, dengan skor akhir 64, 16, 10-7.

"Puji Tuhan, keberhasilan mereka berkat kerja keras mereka selama pandemi ini walaupun tidak ada tournamen mereka tetap berlatih dengan serius dan semangat hingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal di Bali." ucap Andhy Sutomo, S.E, M.M., pemilik klub tenis K7g ketika bincang-bincang bersama ayotenis.id, Selasa (16 November 2021).

Sementara di Turnamen Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII, salah satu atlet tenis putri besutan klub tenis K7g, Rida Andriana juga berhasil mencatatkan prestasi yang cukup manis. Walaupun bukan sebagai pemain unggulan, pada babak kedua Rida berhasil melibas unggulan kedua nomor sektor Tunggal Putri Kelompok Umur (KU) 18 tahun, Putu Kevalaih K Ayu Pribadi asal DKI Jakarta.

Langkah pelajar kelas XI di SMA Veteran Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah itu tak berhenti sampai hanya disitu, Rida terus melesat hingga babak perempatfinal usai berhasil mendepak Zelda Gracia Muttaqin asal Depok, Jawa Barat.

Di babak kuarterfinal, Rida kembali mencetak kejutan dengan berhasil menundukkan petenis putri yunior dari Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sekar Vinda Khairunnisa.

"Yang pasti saya sangat bersyukur atas prestasi yang telah dicapai oleh Rida karena perjuangan sang anak untuk mencapai itu semua juga butuh banyak pengobanan dan perjuangan yang sangat panjang, yang mana sekarang sudah mulai keliatan kemajuanya." papar Andhy Sutomo.

"Semuanya tidak luput dari anaknya yang mau bekerja keras dalam latihan juga dukungan dari kedua orang tuanya yang selalu menyupport anaknya moga-moga dengan hasil di Tegal open ini bisa untuk memacu anaknya untuk lebih semangat lagi." urainya.

Selain Rida, masih ada dua petenis remaja anggota klub tenis K7g yang berhasil membukukan torehan prestasi di kejurnas tenis yunior Walikota Tegal Cup XIII. Mereka adalah Jahfal Muna Kahanaya dan M. Akmal Junaini. Keduanya sukses memenangi gelar juara sektor ganda putra KU 16 tahun.

Berikut adalah daftar atlet besutan klub tenis K7g yang berprestasi di LigaTennis Bali dan di Kejurnas tenis Walikota Tegal Cup XIII:

Lucky Candra Kurniawan: Juara 1 Sektor Tunggal dan Sektor Ganda Putra LigaTennis Bali

Tegar Abdi Satrio Wibowo: Juara 2 Sektor Tunggal dan Juara 1 Sektor Ganda Putra LigaTennis Bali

Rida Andriana: Juara 3 Sektor Tunggal Putri KU 18 Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII

Jahfal Munakanahaya dan M Akmal Junaini: Juara 1 Sektor Ganda Putra KU 16 Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII 

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia