Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Beatrice, Jessy Rompies Pijakkan Kaki ke Putaran 2 Mandiri Tennis Open

ayotenis.id, Jakarta,  - Salah satu Srikandi tenis papan atas Negeri ini, Jessy Priskilla Rompies, belum menemui halangan berarti dalam kiprahnya di ajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bergengsi Mandiri Tennis Open. Eci, demikian Jessy Priskilla Rompies akrab disapa, melangkah mulus ke babak kedua nomor tunggal putri setelah berhasil mendepak petenis Jawa Barat, Beatrice Chan Iswara.

Pada pertandingan yang dimainkan di court 4 lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Senayan, hari Rabu (09 Februari 2022), Eci yang pada kejurnas ini didaulat sebagai unggulan ketiga, mempecundangi Beatrice Chan Iswara dengan kemenangan dua set langsung 6-0, 6-1.

Hasil bagus juga ditorehkan oleh kakak beradik Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini yang sama-sama memetik kemenangan di laga perdana.

Berjibaku di arena yang sama dan dalam waktu yang tak terpaut jauh, Ana, sapaan karib Fitriana Sabrina mengandaskan perlawanan petenis muda Jawa Barat, Zelda Gracia Muttaqin, straight set 6-3, 6-1. Sementara Ani, panggilan karib Fitriani Sabatini, mencatatkan kemenangan atas koleganya sesama petenis Ibu Kota, Carina Otani, 6-0, 6-0.

Unggulan utama dan kedua sektor tunggal putri, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya juga menjejakkan kaki dengan mulus ke putaran berikutnya.

Aldila Sutjiadi yang bulan Januari 2022 lalu berkiprah di turnamen tenis akbar grand slam Australian Open, melaju ke babak kedua Mandiri Tennis Open usai menghentikan perlawanan petenis muda DKI Jakarta, Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi, 6-0, 6-0. Sementara Bea, demikian Beatrice Gumulya biasa disapa, membukukan kemenangan atas Nea Kirana Pieroelie dengan angka 6-1, 6-0.

Di sektor tunggal putra, dua petenis unggulan teratas, M Rifqi Fitriadi dan David Agung Susanto, juga mampu melalui hadangan pertama dan maju ke fase selanjutnya.

Peraih medali emas cabang olahraga tenis nomor tungal putra PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua, M Rifqi Fitriadi, lolos ke putaran kedua setelah mengalahkan yuniornya asal Jawa Timur, Renaldi Aqila Arifadli Salim, 6-1, 6-2. Sementara David Agung Susanto di putaran pertama berhasil menekuk atlet tenis PON DKI Jakarta, Nauvaldo Jati Agatra. Boneng, panggilan akrab David Agung Susanto, menjegal Aldo, sapaan Nauvaldo Jati Agatra, lewat duel yang berakhir dengan skor 6-2, 6-0.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Jessy Rompies