Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diikuti Sederet Petenis Papan Atas Indonesia, Turnamen Mandiri Tennis Open 2022 Siap Digelar

ayotenis.id, Jakarta,  - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis berlabel Mandiri Tennis Open 2022 dijadwalkan bakal segera digelar mulai awal pekan depan. Turnamen tenis nasional yang memperebutkan total hadiah sebesar 200 juta rupiah ini, akan dihelat di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, mulai tanggal 6 s/d 13 Februari 2022.

Beberapa petenis putra maupun putri papan atas Negeri ini, antara lain Muhammad Rifqi Fitriadi, David Agung Susanto, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, hingga Srikandi tenis putri Indonesia yang baru saja tampil di turnamen grand slam Australia Terbuka 2022, Aldila Sutjiadi, diagendakan juga bakal ambil bagian mengikuti ajang yang prestisius tersebut.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH.menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pihak Bank Mandiri dalam menyelenggarakan turnamen ini.

"Terima kasih kepada Bank Mandiri, atas partisipasinya menyelenggarakan turnament ini." tutur Dr. Rildo Ananda Anwar ketika dihubungi oleh ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com seusai Launching Turnamen Mandiri Tennis Open 2022 di The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Kamis (03 Februari 2022).

Lebih jauh dikatakan oleh Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewas (Dewas) Perum Perumnas dan staf khusus Menteri PUPR itu, turnamen seperti ini sangat bermanfaat bagi para atlet tenis sebagai ajang evaluasi hasil latihan, baik dari segi teknis maupun fisik.

"Setelah ini minggu depan ada turnamen junior dan open, sponsor oleh BRI. Dengan banyaknya jumlah turnament memotivasi mereka berlatih lebih giat lagi." tutup mantan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian PUPR tersebut.

Turnamen Mandiri Tennis Open 2022 akan mempertandingkan nomor tunggal putra-putri dan ganda putra-putri. Babak utama sektor tunggal menyediakan 32 slot yang terdiri dari 20 peserta yang diterima langsung (direct acceptante) berdasarkan ranking PNP (Peringkat Nasional Pelti) di nomor tunggal putra dan 24 untuk tunggal putri. Sementara tiket babak utama lainnya, yaitu delapan putra dan empat putri, bakal diperebutkan lewat babak kualifikasi, serta empat penerima wild card, baik putra maupun putri. 

Babak kualifikasi baik nomor tunggal putra maupun putri yang masing-masing menyediakan 64 slot putra dan 32 putri akan mulai dipertandingkan pada hari Minggu, (06 Februari 2022). Adapun sign-in peserta dilaksanakan pada hari Sabtu, (05 Februari 2022) mulai pukul 13.00 hingga 16.00 WIB, bertempat di Ruangan Referee, Lapangan Tenis Hotel Sultan.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Ketum PP PELTI Dr. Rildo Ananda Anwar (paling tengah)
bersama atlet tenis putri papan atas Indonesia pada acara Launching Mandiri Tennis Open 2022