Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WTA Chicago Women's Open: Aldila Sutjiadi Melenggang ke Final Kualifikasi

ayotenis.id, Chicago, Amerika Serikat, 22 Agustus 2021 - Anggota tim tenis putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur, Aldila Sutjiadi, yang saat ini tengah berlaga di turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 250, sukses menorehkan hasil apik dengan melangkah ke final kualifikasi.

Aldila Sutjiadi melenggang ke final kualifikasi WTA Chicago 250
Tiket final kualifikasi berhak digenggam oleh Dila, begitu Aldila Sutjiadi biasa disapa, setelah ia berhasil menyingkirkan petenis Ukraina, Lyudmyla Kichenok, pada laga yang digelar hari Minggu (22 Agustus 2021) dini hari WIB.

Pada duel yang berlangsung di Chicago tersebut, Dila harus berjuang keras sebelum berhasil mendepak petenis yang sejatinya lebih kerap bermain di nomor ganda tersebut. Dila membekuk Lyudmyla Kichenok lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-4, 7-5.

"Mantaps.... Tunggal Kualifikasi WTA 250K CHICAGO, di R-1 Aldila berhasil mengalahkan Kichenok L dalam 3 set, 4-6 6-4 7-5, walaupun di set-3 sempat tertinggal 2-5 on serve. Di R-2 Q akan menghadapi Seed-2, Clara Burel WTA-101. Terima kasih atas dukungannya" kata Indriatno Sutjiadi kepada ayotenis.id (22/8).

Berikutnya di final kualifikasi turnamen bertajuk "WTA Chicago Women's Open" ini, Dila bakal bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu unggulan kedua dari Prancis, Clara Burel, yang maju ke final kualifikasi setelah menang atas petenis Chili Barbara Gatica.

Clara Burel juga harus bersusah payah untuk dapat menyisihkan Barbara Gatica, Mereka bermain selama tiga set sebelum akhirnya Clara Burel berhasil memastikan tiket final kualifikasi setelah menang 6-2, 4-6, 7-5.

Sebelumnya, dikabarkan Dila akan bertanding menghadapi lawan tangguh di putaran pertama babak kualifikasi, yaitu melawan mantan petenis peringkat 5 dunia yang menjadi finalis grand slam Prancis Terbuka 2012, Sara Errani dari Italia.

Namun beberapa saat sebelum laga dimulai, Sara Errani mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Lyudmila Kichenok.

Pada turnamen yang dihelat mulai tanggal 22 - 28 Agustus 2021 ini, Dila tidak hanya tampil di sektor tunggal. Gadis kelahiran Jakarta itu dijadwalkan juga bakal turun di nomor ganda, berduet dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.