Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Melesat ke Semifinal Thailand Open 2024

ayotenis.id, Hua Hin  Petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan Miyu Kato dari Jepang, belum terbendung dan melanjutkan langkah impresif mereka pada lanjutan turnamen tenis profesional WTA 250 bertajuk "Thailand Open 2024" yang digelar di Hua Hin, Thailand.

Duo petenis jelita Asia itu berhak mengantongi tiket babak empat besar ganda putri, menyusul kemenangan straight set, 7-5, 6-1, yang mereka petik atas pasangan Yunani, Anastasia Tikhonova/Valentini Grammatikopolou di babak perempatfinal.

"Kami sangat senang bisa melaju ke semifinal. Ini adalah hasil yang kami harapkan sejak awal turnamen," ujar Aldila Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.id (02/02). 

"Permainan saya lebih baik dari turnamen sebelumnya. Semoga game berikutnya semakin percaya diri dan bermain lebih baik lagi." imbuh atlet cantik yang akrab disapa Dila itu.

Pada set pemuka, Aldila/Miyu sempat tertinggal 2-4, akan tetapi mereka berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Setelah itu, Aldila/Miyu seperti telah menemukan bentuk permainan terbaik mereka, sehingga mampu mendominasi jalannya pertandingan. Aldila/Miyu akhirnya berhasil mengunci set pertama dengan skor 7-5.

"Set 1 cukup ketat dan kami saling break, ada banyak unlucky ball dari lawan yang kena net, tapi untungnya kami bisa ambil set 1," ungkap Aldila.

Pada set kedua, Aldila/Miyu makin digdaya. Mereka seakan tak memberi kesempatan pada Anastasia Tikhonova/Valentini Grammatikopolou untuk mengembangkan permainan. Alhasil Aldila/Miyu tanpa kesulitan berarti berhasil menutup set kedua dengan skor 6-1, sekaligus memastikan diri melangkah ke babak semifinal.

"Pada set 2, kami dapat mengambil 3 game pertama walaupun sudah ketinggalan di point kecilnya, membuat lawan sedikit frustrasi dan banyak unforced error," tutur Aldila.

Aldila/Miyu mengaku senang dengan hasil babak kuarterfinal ini. Mereka mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras dan persiapan yang matang.

"Kami juga semakin padu dan tampil percaya diri," kata Aldila.

Aldila/Miyu berharap dapat melanjutkan performa mereka yang bagus di semifinal dan meraih hasil terbaik di Thailand Open 2024.

Turnamen WTA Thailand Open 2024 akan menjadi persiapan Aldila sebelum mengikuti rangkaian Tour Timur Tengah di bulan Febuari yang akan datang akan tampil bersama Miyu di WTA500 Abu Dhabi, WTA1000 Doha dan ditutup WTA100 Dubai.

"Kami akan terus berjuang dan berusaha untuk bisa melaju lebih jauh. Kami berharap dukungan dari masyarakat Indonesia," tandas Aldila.

Aldila Sutjiadi