Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Melenggang ke Perempat Final Thailand Open 2024

ayotenis.id, Hua Hin  Salah satu Srikandi tenis andalan negeri kita, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato, sukses menjejakkan kaki ke babak delapan besar turnamen WTA 250 bertajuk "Thailand Open 2024" yang digelar di Hua Hin, Thailand.

Duet Asia itu berhak memijakkan kaki ke perempatfinal, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak 16 besar atas peasangan beda negara, Nao Hibino (Jepang)/Ingrid Gamarra Martins (Brasil).

Dila/Miyu secara perkasa melibas Nao/Ingrid dalam dua set langsung, 6-1 7-6(4).

Kemenangan ini menjadi obat pelipur lara setelah Dila/Miyu menuai hasil tak sesuai harapan pada tur mereka di benua Australia awal 2024 lalu. 

"Saya sangat senang bisa melaju ke perempatfinal. Saya senang kerja keras dan persiapan lebih matang kami membuahkan hasil," tutur Dila dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.id (31/01).

Pada pertandingan tersebut, Dila/Miyu langsung menggebrak sejak awal laga. Mereka tampil sangat dominan sehingga tanpa kesulitan berhasil menutup set pembuka dengan skor telak 6-1.

Pada set kedua Nao/Ingrid mencoba bangkit dengan memberi perlawanan lebih berarti. Mereka sempat memimpin 3-5 sebelum Dila/Miyu mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Laga pun berjalan alot dan ketat. Kedua pasangan terlibat pertarungan sengit hingga keadaan kembali berimbang 6-6. Pertandingan pun harus dirampungkan dengan menggelar tie break.

Dila/Miyu yang sudah menemukan bentuk permainan terbaik mereka mampu mendominasi dan akhirnya mengunci tie break dengan keunggulan 7-4. Dengan demikian Dila/Miyu memenangkan set kedua dengan skor 7-6(4).

Berikutnya di babak kuarterfinal, Dila/Miyu bakal bersua pemenang laga antara Dalma Galfi (Hungaria)/Kimberly Birrel (Australia) kontra Valentini Grammatikopoulou/Anastasia Tikhonova (Yunani).

Turnamen Thailand Open 2024 boleh dibilang menjadi ajang persiapan bagi Dila sebelum melakoni Tour Timur Tengah pada bulan Febuari yang akan datang. Petenis jelita itu menurut rencana akan kembali tampil bersama Miyu di WTA 500 Abu Dhabi, WTA1000 Doha dan ditutup WTA100 Dubai. 

Dila berharap dukungan dari masyarakat Indonesia agar mereka bisa meraih hasil terbaik di Thailand Open 2024.

"Saya akan terus berjuang dan berusaha untuk bisa melaju lebih jauh, mohon doanya," tandas Dila.

Aldila Sutjiadi (kiri) dan Miyu Kato