Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

POMNAS: Dua Atlet Tenis Besutan PELTI Jember Persembahkan Medali Emas bagi Kontingen Jawa Timur

ayotenis.ID, Padang, Sumatera Barat – Dua atlet tenis binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Fauzia Azahro dan Chofifah Indar Paraswati sukses mengukir prestasi mengagumkan di perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat. Usi dan Ofi, begitu sapaan karib Fauzia Azahro dan Chofifah Indar Paraswati, berhasil menyabet medali emas cabang olahraga (cabor) tenis nomor ganda putri.

Kedua petenis yang juga sama-sama kuliah di Universitas Jember (UNEJ) itu, berhak naik ke podium tertinggi untuk menerima pengalungan medali emas, menyusul kemenangan yang mereka petik di laga akhir kontra wakil Jawa Barat, Aurellia Azzahra Putri/Dea Arya Dita Cahya.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan 5 Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Padang (UNP), hari Selasa (22 November 2022) siang WIB, Usi/Ofi yang pada kejuaraan ini bukan merupakan pasangan unggulan, secara mengejutkan berhasil menjegal Aurellia/Dea Arya yang ditempatkan sebagai seeded keempat lewat pertarungan dua set langsung, 6-0, 6-3.

Sebelum berlaga di partai final, pada babak empatbesar Usi/Ofi juga membuat kejutan dengan membekuk pasangan unggulan kedua, Fadona Titalyana Kusumawati/Laili Rahmawati Ulfa. Usi/Ofi menyingkirkan duet tangguh asal Jawa Tengah itu straight set 6-3, 4-1 (RET).

Sementara itu, Aurellia/Dea Arya di babak semifinal mencatatkan kemenangan atas pasangan unggulan pertama, Irma Erlita Evania/Kadek Gita Purnami asal DKI Jakarta, 0-6, 1-2 (RET).

Menanggapi kesuksesan petenis-petenis binaannya di ajang POMNAS 2022 ini, Ketua Pengkab PELTI Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., bersyukur dan memuji semangat juang para atlet.

"Alhamdulillaah, Usi dan Ofi berhasil meraih medali emas cabor tenis nomor ganda putri POMNAS 2022." katanya.

"Luar biasa semangat juang mereka kendati tak diunggulkan namun tidak gentar sedikitpun sehingga mampu mengalahkan pasangan-pasangan unggulan yang mereka hadapi." sambung Pria yang juga menjadi koordinator cabor tenis Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jatim tersebut.

POMNAS: Dua Atlet Tenis Besutan PELTI Jember Persembahkan Medali Emas
bagi Kontingen Jawa Timur