Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taklukkan Petenis Babel, Siswa SMPN 1 Kota Surabaya Sabet Gelar Juara Kejurnas Tenis Widjojo Soejono

ayotenis.ID, Surabaya, Jawa Timur – Prestasi gemilang ditorehkan oleh salah satu petenis yunior potensial asal Kota PahlawanDino Alex Vergusoen, dengan sukses menyamerengkuh gelar juara pada ajang prestisius, yaitu kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Widjojo Soejono ke 39" yang digeber di Kota Surabaya, mulai tanggal 2 s/d 9 Oktober 2022.

Titel kampiun nomor tunggal putra Kelompok Umur (KU) 14 tahun berhak disandang oleh Dino, demikian Siswa SMP Negeri 1 Kota Surabaya itu lebih akrab dipanggil, setelah ia membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan petenis seeded kelima, Giftbrain Rizqzain Fadhrezy asal Bangka Belitung pada babak puncak.

Berlaga di court 2 Lapangan Tenis Marinir, Jogoloyo, Gunungsari, Kota Surabaya, hari Sabtu (08 Oktober 2022), Dino yang pada Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini didapuk menempati posisi unggulan 6, menundukkan Giftbrain dengan kemenangan straight set, 6-4, 6-0.

"Alhamdulillaah saya sangat bersyukur bisa juara di turnamen yang sangat bergengsi ini." ujar Dino ketika dihubungi oleh Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran (UNPAD), beberapa saat setelah pertandingan babak final usai.

"Apalagi saya tampil di hadapan publik sendiri, di Kota Surabaya ini." lanjut putra pasangan Alex Tarisan dan Dina Tri Rahayu tersebut.

"Terima kasih pada kedua orang tua saya, kepala, guru dan teman-teman di SMP Negeri 1 Kota Surabaya, Pelti Surabaya dan semua pihak yang telah mendukung saya selama ini." pungkas Dino diakhir perbincangannya.

Sebelum tampil di partai puncak, pada babak empat besar yang digelar di arena yang sama sehari sebelumnya, Dino berhasil menyingkirkan petenis asal Kabupaten Jember, Mochamad Aryasatya Dwi Tarizky, juga dengan kemenangan straight set, 6-1, 6-1.

Sementara Giftbrain Rizqzain Fadhrezy di babak semifinal membukukan kejutan besar dengan berhasil menghempaskan petenis unggulan pertama, Raphael Rio Suryana. Giftbrain membekuk petenis muda asal Kabupaten Sukoharjo itu lewat duel rubber set yang berakhir dengan angka 3-6, 6-3, (5).

Dino Alex Verguson menerima penghargaan juara kejurnas tenis Widjojo Soejono