Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Unggulan 3, Siswa SMP Negeri 1 Kota Surabaya Maju ke Final Kejurnas Tenis Widjojo Soejono

ayotenis.id, Surabaya, Jawa Timur – Salah satu petenis yunior andalan Kota Surabaya, Dino Alex Vergusoen membuat gebrakan dengan berhasil melangkah ke babak final nomor tunggal putra Kelompok Umur (KU) 14 tahun, turnamen tenis yunior tingkat nasional Widjojo Soejono ke 39 yang digelar di Kota Surabaya.

Hasil ini juga menjadi revans bagi Dino, begitu arek Suroboyo itu akrab dipanggil, atas petenis dari Kabupaten Jember, Mochamad Aryasatya Dwi Tarizky di babak empat besar dengan kemenangan straight set, 6-1, 6-1 pada duel "all Jatim semifinal" yang dihelat di Lapangan Tenis Marinir - Gunungsari, Kota Surabaya, Jumat (07 Oktober 2022) siang WIB.

Di pertemuan sebelumnya, yakni pada babak semifinal kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertitel "Walikota Tegal Cup XIV" yang berlangsung di lapangan E Gelanggang Olahraga (GOR) Wisanggeni, Tegal, Jumat (23 September 2022), Dino harus mengakui kemenangan Aryasatya.

"Tentunya saya sangat senang dan bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik." ujar Dino ketika dihubungi oleh Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Jumat (07/10).

Tiba di partai final salah satu kejuaraan tenis yunior paling prestisius di Negeri ini, Dino mengaku hasil ini mampu menambah rasa kepercayaan diri dan motivasi untuk terus berkompetisi.

"Maju ke final ini menjadi motivasi bagi saya untuk lebih percaya diri lagi dan bisa lebih menikmati setiap pertandingan. Semoga besok saya bisa bermain sesuai harapan lagi" tambah Siswa SMP Negeri 1 Kota Surabaya itu.

Sebagai informasi tambahan, di babak delapan besar, Dino yang merupakan unggulan 6, mencetak kejutan dengan berhasil menekuk petenis seeded 3, Jordan Faith Suryaatmadja asal Kota Semarang lewat pertarungan straight set yang berkesudahan dengan angka 6-0, 6-4. Sementara Aryasatya di babak kuarterfinal menyingkirkan petenis Bali, Gede Putra Jati Sanjaya, juga dengan kemenangan dua set langsung 6-3, 6-3.

Menariknya, Aryasatya yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan 16, di putaran 3 membukukan kejutan dengan berhasil menaklukkan petenis seeded 2, Gardan Hermawan asal DKI Jakarta dengan angka 7-5, 6-3.

Dino Alex Vergusoen Vs Mochamad Aryasatya Dwi Tarizky kejurnas tenis Widjojo Soejono