Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Unggulan 3, Kera Ngalam Melesat ke Semifinal ITF Widjojo Soejono

ayotenis.idSurabaya – Salah satu petenis putri kebanggaan Kabupaten Malang, Meydiana Laviola Reinnamah, memastikan diri maju ke babak empat besar turnamen bergengsi International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" yang berlangsung di Surabaya, 2-9 Oktober 2022.

Kepastian tersebut didapat setelah Diana, begitu kera Ngalam (arek Malang) itu lebih akrab disapa, membuat kejutan besar dengan berhasil mendepak petenis unggulan ketiga, Chia Ying Lu dari China Taipei, pada babak perempatfinal yang dimainkan di Lapangan Tenis Kodam V / Brawijaya, Jumat (07/10/2022) siang WIB.

Diana yang maju ke babak utama dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia, secara meyakinkan mempecundangi Chia Ying Lu dengan kemenangan dua set langsung, 6-2, 6-3.

"Puji Tuhan...hari ini saya bisa bermain tenang dan mengeluarkan kemampuan terbaik saya sehingga bisa mengalahkan unggulan ketiga." kata Diana kepada Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Jumat (07/10).

"Semoga di semifinal besaok saya bisa kembali bermain tenang." imbuh Siswi kelas 12 di SMAN Ragunan Jakarta (SKO ragunan) itu.

Di babak empat besar yang menurut rencana dipertandingkan pada Sabtu (08/07/2022), Diana kembali harus berduel menghadapi lawan tangguh, yaitu petenis unggulan pertama, Yu Kikawa dari Jepang yang di kuarterfinal mencatatkan kemenangan atas petenis tuan rumah, Tiara Naura Nur Azizah.

Bertanding di arena yang sama dan dalam waktu yang tak terpaut lama dengan laga antara Diana Vs Chia Ying Lu, Yu Kikawa menekuk Tiara Naura straight set 7-5, 6-2.

Berikut adalah perjalanan Diana melaju ke semifinal ITF Widjojo Soejono:

Putaran Pertama Vs Yebin Kang (Korsel): 7-5, 7-5.

Perempatfinal Vs Uyenmy Dao (Vietnam): 6-2, 6-2.

Semifinal Vs Yu Kikawa (Jepang): ???