Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SMP SKO Ragunan Sabet Dua Gelar Juara Berturut-turut di Jawa Tengah

ayotenis.ID, Solo, Jateng – Prestasi membanggakan kembali dicetak oleh salah satu petenis yunior terbaik Indonesia, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah. Tak tanggung-tanggung, siswa SMP SKO (Sekolah Khusus Olahragawan) Ragunan itu secara berturut-turut memenangi piala juara pertama di dua turnamen terakhir yang diikutinya. Yang teranyar, ia sukses merengkuh gelar juara nomor tunggal putra Kelompok Umur (KU) 16 tahun pada kejuaraan nasional (kejurnas) bertajuk "CBR Junior Tennis Championship PIALA WALIKOTA SOLO" yang digeber pada tanggal 26 s/d 28 Agustus 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Titel kampiun berhak disandang oleh Rangga, begitu Rangga Wisnu Kresna Rafansyah lebih akrab dipanggil, setelah ia mencetak kejutan besar dengan berhasil menundukkan petenis unggulan pertama, Fabian Dapin Akbar Kusuma.

Pada pertandingan berlabel final ideal yang mempertemukan Rangga sebagai unggulan kedua versus seeded teratas tersebut, Rangga mencatatkan kemenangan dalam dua set langsung, 6-1, 6-0.

"Alhamdulillah, Rangga berhasil menjadi juara pertama CBR Piala Walikota Solo." kata Gatot Puji Putranto, ayahanda Rangga kepada Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjajaran, Senin (29/08).

Walaupun sukses di dua kejurnas yang diikutinya dalam bulan Agustus ini, akan tetapi Gotot berharap putranya tidak lekas berpuas diri dan berharap secepatnya kembali fokus mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan-kejuaraan penting yang telah didepan mata.

"Berharap bisa hattrick dengan menjadi juara Unnes Semarang, kemudian lanjut Tegal, lalu Nextgen Jakarta." sambungnya.

Setelah rangkaian kejuaraan di Jawa Tengah dan DKI Jakarta itu, Gatot menjelaskan bila Rangga bakal mempersiapkan diri menghadapi turnamen tenis legendaris prestisius yakni kejurnas TDP (Turnamen Diakui Pelti) dan International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" yang diadakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur mulai tanggal 2 s/d 9 Oktober 2022.

"Harus persiapan maksimal karena Widjojo Soejono merupakan turnamen penting." tutur Gator.

"Selain itu karena Rangga akan mengikuti dua kategori yaitu ITF dan kejurnas KU." pungkasnya

Sebelum meraih prestasi bagus di Kota Batik, dua pekan sebelumnya Rangga sukses merengkuh gelar juara pada KU yang sama di kejuaraan tenis yunior bertajuk "Bupati Banjarnegara Cup National Junior Championship" yang berlangsung mulai tanggal 12 s/d 14 Agustus 2022 di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kala itu Rangga berhak naik ke podium tertinggi usai menundukkan petenis DKI Jakarta, Dwi Ade Rahmantoro, straight set 7-6(2), 7-5.

Rangga Wisnu Kresna Rafansyah