Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswi SD Binus School Bekasi Borong Gelar Juara Kejurnas Bupati Banjarnegara Cup

ayotenis.ID, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah – Prestasi cemerlang sukses diukir oleh petenis putri cilik asal DKI Jakarta, Aubree Kadir di ajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertajuk "Bupati Banjarnegara Cup" yang berlangsung pada tanggal 12 s/d 14 Agustus 2022 di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung, salah satu atlet besutan Next Gen Tennis Academy Jakarta itu memborong dua gelar juara sekaligus, yakni nomor tunggal putri dan ganda putri Kelompok Umur 10 tahun.

Aubree Kadir berhak menyandang titel kampiun sektor tunggal putri, menyusul kemenangan yang dicetaknya pada partai puncak melawan petenis yunior andalan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Agatha Dyandra Ezza Machiko.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis indoor pemda Kabupaten Banjarnegara, Aubree Kadir yang di turnamen ini menempati posisi seeded pertama, terlihat masih masih terlalu tangguh bagi Agatha Dyandra yang pada pertandingan-pertandingan sebelumnya berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan sejumlah petenis unggulan. Aubree, demikian Aubree Kadir akrab dipanggil, menyudahi perlawanan petenis Bumi Blambangan itu dengan kemenangan dua set langsung, 4-1, 4-1.

Sebelum berlaga di partai akhir, pada babak semifinal yang digelar sehari sebelumnya, Aubree berhasil mencacatkan kemenangan atas petenis Purwokerto, Anastasya Putri Ardemis, juga dengan kemenangan dua set langsung, 4-2, 4-1.

Seperti telah kami sampaikan diawal artikel ini, Aubree tidak hanya moncer di sektor tunggal. Pelajar yang saat ini duduk di bangku kelas 4 SD Binus School Bekasi itu juga tampil bagus di nomor ganda dengan berhasil memenangi nomor tersebut.

Aubree yang berduet dengan salah satu petenis cilik andalan Kabupaten Slawi, Anjali Kirana Wibowo, berhak naik ke podium tertinggi ganda putri KU 10 tahun setelah mereka berhasil memenangi partai final kontra pasangan gado-gado, Amora Ziankha Wibowo asal Kabupaten Banjarnegara dan Anastasya Putri Ardemis dari Purwokerto, dengan angka 4-0, 4-2.

Sebelumnya, di babak empat besar Aubree / Anjali berhasil mengandaskan perlawanan duet Hayfa Azka Zhafirah / Carissa Arif Mappatunnu, straight set 4-0, 4-0.

"Tentunya kami bersyukur dan bangga atas hasil yang diraih Aubree pada kejurnas ini." kata Stefan Kadir, ayahanda sekaligus pelatih Aubree ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.ID dan tenisIndonesia.com, Senin (15 Agustus 2022).

"Hasil ini pastinya dapat menambah motivasi untuk Aubree untuk berlatih lebih giat lagi, agar dapat kelak dapat mengukir prestasi setinggi mungkin, seperti petenis favoritenya Asleigh Barty dari Australia." sambungnya.

Sejauh ini Aubree sudah berhasil menyabet berderet prestasi gemilang di beberapa turnamen tenis yang diikutinya. Sebelum ini, gadis manis yang lahir di North Carolina, Amerika Serikat itu juga sukses menjadi juara nomor tunggal dan ganda pada Kejurnas tenis yunior Piala Peltha Makassar dan tampil sebagai Semifinalist Kejurnas Piala Tugu Muda di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Stefan Kadir berharap putrinya itu tak cepat berpuas diri dengan prestasi-prestasi tersebut dan larut dalam euforia, akan tetapi dapat segera fokus menatap kejuaraan-kejuaraan tenis berikutnya yang sudah didepan mata.

"Bulan September dan October nanti Aubree dijadwalkan akan mengikuti Kejurnas Walikota Tegal Cup, Next Gen Cup, dan Widjojo Soejono." urai Stefan.

"Targetnya mencapai hasil maksimal saja. Kalau bisa juara itu bonus." pungkas pria yang bersama M. Althaf Dhaifullah menjabat sebagai pelatih Next Gen Tennis Academy Jakarta tersebut. 

Aubree Kadir