Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SD Negeri Karangtengah 4 Kabupaten Ngawi Ukir Prestasi di Kota Solo

ayotenis.ID, Solo, Jateng – Prestasi membanggakan kembali dicetak oleh salah satu petenis yunior besutan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Ngawi, yaitu Salehudin Rahmad. Siswa kelas 5 di SD Negeri Karangtengah 4 Kabupaten Ngawi itu baru saja merengkuh gelar juara Kelompok Umur (KU) 10 tahun tunggal putra pada kejuaraan nasional (kejurnas) bertajuk "CBR Junior Tennis Championship PIALA WALIKOTA SOLO" yang digelar mulai tanggal 26 s/d 28 Agustus 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Titel kampiun berhak disandang oleh Mamad, begitu panggilan karib Salehudin Rahmad, setelah ia memenangi laga pamungkas berlabel final ideal yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan pertama, versus Hetha Adhyasta Anarghya M yang merupakan petenis seeded kedua.

Pada pertandingan yang dimainkan hari Sabtu (27 Agustus 2022) siang WIB, Mamad mengandaskan perlawanan petenis belia asal Klaten, Jawa Tengah itu lewat pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan angka 3-5, 4-2, (7).

"Alhamdulillah, salah satu atlet yunior PELTI Ngawi yaitu mas Mamad berhasil menjuarai kejurnas tenis di Solo." ujar Supardi, SH., ketua II Pengkab PELTI Ngawi kepada Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjajaran, Senin (29/08).

"Semoga capaiannya ini dapat menambah motivasi bagi mas Mamad untuk makin giat berlatih sehingga mampu meraih prestasi lebih tinggi lagi." lanjutnya.

Sebelum bertanding di partai puncak, pada babak semifinal Mamad terlebih dahulu berhasil mengalahkan petenis seeded ketiga, Arkhan Alvaro El Subayu yang juga berasal dari Klaten, dalamdua set langsung 4-1, 4-0. Sementara Hetha Adhyasta di babak empat besar berhasil membekuk petenis unggulan keempat, M Ammar Althaaf Badruzzaman dari Magelang, Jawa Tengah lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 4-1, 1-4, (10).

Salehudin Rahmad (kanan) dan Hetha Adhyasta Anarghya M (kiri)