Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SMP Negeri 1 Kota Surabaya Torehkan Prestasi Membanggakan pada 2 Kejurnas Tenis di Jawa Tengah

ayotenis.ID, Surabaya, Jawa Timur – Prestasi mengagumkan sukses ditorehkan oleh salah satu petenis yunior andalan Kota Surabaya, Dino Alex Vergusoen di ajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior yang berlangsung di Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, Remaja tampan kelahiran bulan April itu, sukses menyabet sejumlah gelar juara di dua turnamen prestisius yang diadakan di provinsi tersebut pada bulan Juli dan Agustus 2022.

Yang teranyar, Dino, demikian Dino Alex Vergusoen lebih akrab disapa, keluar sebagai juara pertama kelompok umur (KU) 14 tahun putra pada kejurnas tenis yunior bertajuk "Bupati Banjarnegara Cup" yang digelar mulai tanggal 12 s/d 14 Agustus 2022 di Kabupaten Banjarnegara.

Dino berhak menyandang titel kampiun, setelah ia mencetak kejutan dengan berhasil menekuk petenis seeeded keempat, M. Galih Prasetiyo dari Kudus, Jawa Tengah.

Pada duel yang dipertandingkan di court B lapangan tenis Indonesian Power, Kabupaten Banjarnegara, Dino yang pada kejurnas ini tak diunggulkan, secara meyakinkan berhasil menyudahi perlawanan petenis yang lahir pada tahun 2008 itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-4, 6-3.

Sebelum melangkah ke partai pamungkas, di babak empat besar yang digeber sehari sebelumnya Dino berhasil menyingkir petenis dari Kudus lainnya, Darta Janedra, juga dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-1.

Di putaran pertama, Dino membukukan kejutan besar dengan berhasil menundukkan petenis seeded kedua, Aidan Hana Indrayana asal Kota Semarang.

Pada bulan Juli 2022, Dino juga mencatatkan prestasi mengagumkan dengan tampil sebagai juara pertama sektor ganda putra KU 14 tahun pada Kejurnas tenis yunior bertitel "Piala Tugumuda" yang dihelat di Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai tanggal 18 s/d 24 Juli 2022.

Tampil berpasangan dengan petenis asal Kabupaten Jember, M. Arya Satya Dwi, pasangan muda Jawa Timur ini keluar sebagai jawara menyusul kemenangan yang mereka petik di babak akhir atas duet Kota Semarang, Rafael Jose Soesilo / Roger Wirawan.

Berjibaku di court 3 lapangan tenis Tri Lomba Juang Mugas Kota Semarang, hari Sabtu (23 Juli 2022), Dino / Arya membekuk pasangan unggulan kesembilan itu straight set 6-4, 6-4.

Di kejurnas tenis yunior Piala Tugumuda, Dino tak cuma moncer di sektor ganda. Ia juga tampil bagus pada kategori tunggal putra KU 14 tahun dengan keluar sebagai semifinalis.

"Tentunya saya sangat senang, bangga, terharu dan juga lebih semangat lagi karena bisa mengalahkan ungulan 1 sampai unggulan 5." ujar Dino dalam obrolannya bersama Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.ID dan tenisIndonesia.com.

Lebih jauh Siswa SMP Negeri 1 Kota Surabaya itu mengungkapkan bila ia tak mau terlena dengan prestasi yang dicapainya saat ini. Dino ingin merengkuh prestasi lebih tinggi tidak hanya tingkat nasional akan tetapi hingga level internasional.

"Harapannya bisa Go internasional Mbak atau bisa mewakili Indonesia keluar Negeri, juga bisa membahagiakan kedua ortu serta menjunjung tinggi Nusa dan Bangsa Indonesia." urai putra tunggal pasangan Alex Tarisan dan Dina Tri Rahayu tersebut.

Sebagai Student athlete yang baru saja memijakkan kakinya di bangku Sekolah Menengah Pertama, Dino seperti halnya pelajar lain, hari-hari ini disibukkan dengan berderet kegiatan seputar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), walau demikian ia berusaha semaksimal mungkin membagi waktu sedemikian rupa antara sekolah dan berlatih tenis, karena dalam waktu dekat Dino harus mengikuti beberapa turnamen tenis prestisius di beberapa kota.

"Yang terdekat awal bulan September nanti ke Jakarta untuk mengikuti piala Next Gen, kemudian ke Jawa Tengah untuk bertanding di Kejurnas Walikota Tegal Cup." pungkas Pelajar kelas 7 tersebut sebelum mengakhiri obrolannya bersama ayotenis.ID dan tenisIndonesia.com

Dino Alex Vergusoen
Juara KU 14 Putra Kejurnas Bupati Banjarnegara Cup