Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SMA Negeri 13 Kota Surabaya Maju ke Final Kejurnas Tenis Piala Tugu Muda di Semarang

ayotenis.ID, Semarang, Jateng  Salah satu petenis muda kebanggaan Kabupaten Gresik, Obeydian Putra Priambodo, yang tampil berduet dengan atlet tuan rumah, Christopher Bennett Wirahadipoernomo, sukses melangkahkan kaki ke babak pamungkas nomor ganda putra Kelompok Umur (KU) 18 tahun Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Piala Tugumuda yang tengah dihelat di Kota Semarang, Jateng.

Yang menarik, pasangan beda provinsi itu berhak menggenggam tiket babak puncak setelah di semifinal mencetak kejutan besar dengan berhasil menjegal pasangan unggulan pertama, Jahfal Muna Kanahaya / Harley Prabowo Azistan.

Berlaga di Lapangan tenis Perhutani, Kamis (21 Juli 2022) siang WIB, Obeydian / Christopher yang pada kejuaraan ini menyandang status non unggulan, menekuk duet asal Kabupaten Sukoharjo itu dalam dua set langsung, 6-1, 6-4.

"Tentunya kami berdua bersyukur dan sangat senang bisa melangkah hingga babak akhir di kejurnas yang bergengsi ini." ujar Obe, panggilan karib Obeydian ketika dihubungi Shelline Eviani Shirly dari ayotenis.ID dan tenisIndonesia.com (21/07).

"Saya pribadi sangat bersyukur dengan hasil ini karena diraih dengan perjuangan keras antara lain harus melawan cidera yang saya alami saat bermain di nomor tunggal." sambung Pelajar kelas X-9 di SMA Negeri 13 Kota Surabaya itu.

Selanjutnya di laga final kejuaraan yang termasuk agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, Obeydian / Christopher akan kembali berjibaku menghadapi lawan yang tak ringan, yakni duet seeded kedua, Raphael Dandi Perwira Paska dari Kota Semarang dan Razan Dhawy Atmaja asal DKI Jakarta.

Pasangan gado-gado itu memijakkan kaki ke babak puncak menyusul kemenangan yang mereka torehkan atas duet Oryza Aulia Arrafi dari Banyumas dan Rexy Ibrahimovic asal Cilacap.

Pada pertandingan yang juga digeber pada Kamis (21 Juli 2022), Raphael Dandi  / Razan Dhawy membekuk duo Jawa Tengah itu straight set 6-3, 7-6(3).

"Kami akan berusaha tampil all out, mengerahkan semua kemampuan kami pada final besok." kata Obe.

"Semoga cidera saya tidak terlalu mengganggu sehingga kami bisa bermain solid seperti laga-laga sebelumnya." pungkas Remaja tampan yang lahir pada bulan November itu diakhir obrolannya bersama ayotenis.ID dan tenisIndonesia.com.

Obeydian Putra Priambodo (kaos merah) dan
Christopher Bennett Wirahadipoernomo (kedua dari kiri)