Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usai jadi Semifinalis Nordea Terbuka, Ini Agenda Jessy Rompies Berikutnya

ayotenis.id, Bastad – Setelah tampil bagus bersama petenis Australia, Olivia Tjandramulia di kejuaraan WTA bertitel "Nordea Terbuka", salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Jessy Rompies, langsung alihkan fokusnya ke turnamen berikutnya, yakni "Hungarian Grand Prix" yang berlangsung di Budapest, Hungaria.

Hal itu seperti diungkapkan langsung oleh Eci, begitu panggilan akrab Jessy Rompies, ketika dihubungi ayotenis.ID dan ayotenis.com, Sabtu (09 Juli 2022).

"Setelah ini aku langsung ikuti WTA 250k Budapest." ujarnya.

Berbeda dengan ketika berlaga di kejuaraan tenis Nordea Terbuka minggu lalu, di Hungarian Grand Prix nanti Eci menurut rencana bakal berduet dengan petenis China Taipei.

"Untuk di WTA Budapest rencananya aku partner Yu Chieh Hsieh." sambung gadis yang lahir pada bulan April tersebut.

Seperti sudah kami informasikan sebelumnya, Eci yang tampil berpasangan dengan Olivia Tjandramulia sukses menjejakkan kaki hingga babak semifinal kejuaraan WTA Nordea Terbuka usai mencetak kejutan dengan menundukkan pasangan seeded pertama, Aldila Sutjiadi dari Indonesia dan Miyu Kato asal Jepang.

Pada pertandingan yang dimainkan di Bastad, Swedia, hari Rabu (06 Juli 2022) malam WIB, Eci/Olivia yang pada kejuaraan itu tak diunggulkan, membekuk duo Asia itu lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan angka 2-6, 6-3, 10-6.

Namun seakan antiklimak, di babak empat besar kejuaraan tenis profesional yang memperebutkan total hadiah sebesar 115.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,7 milyar ini, Eci/Olivia takluk pada sesama pasangan buka unggulan Irina Khromacheva / Mihaela Buzărnescu (Romania).

Berlaga di lapangan tanah liat Bastad, Swedia, hari Kamis (07 Juli 2022) malam WIB, Eci/Olivia dikalahkan pasangan beda negara itu dalam dua set langsung, 2-6, 1-6.

Jessy Rompies (belakang) dan Olivia Tjandramulia