Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tekuk Unggulan Pertama, Jessy Rompies/Olivia Tjandramulia Melangkah ke Semifinal WTA Nordea Terbuka

ayotenis.ID, Bastad – Kejutan menghiasi gelaran kejuaraan tenis profesional WTA bertitel "Nordea Terbuka" yang sedang berlangsung di Bastad, Swedia. Salah satu petenis putri kebangaan Indonesia, Jessy Rompies yang berduet dengan petenis Australia, Olivia Tjandramulia, sukses memijakkan kaki ke babak empat besar setelah secara mengejutkan berhasil menumbangkan pasangan unggulan teratas Aldila Sutjiadi dari Indonesia dan Miyu Kato asal Jepang. 

Bermain di lapangan tanah liat Bastad, Swedia, Rabu (06 Juli 2022) malam WIB, Jessy Rompies/Olivia Tjandramulia yang pada kejuaraan ini berstatus non unggulan, mengandaskan perlawanan pasangan Asia itu lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-3, 10-6.

Selanjutnya di babak semifinal kejuaraan tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar 115.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,7 milyar ini, Jessy Rompies/Olivia Tjandramulia bakal bertarung menghadapi pasangan Irina Khromacheva / Mihaela Buzărnescu (Romania).

Duet beda negara itu melaju ke babak empat besar setelah di perempatfinal juga mencetak kejutan dengan melibas pasangan seeded keempat, Elixane Lechemia dari Prancis dan Valentini Grammatikopoulou asal Yunani.

Pada laga babak delapan besar yang dipertandingkan di Bastad, Swedia, Rabu (06 Juli 2022) malam WIB, Irina Khromacheva / Mihaela Buzărnescu mempecundani pasangan gado-gado itu straight set, 6-4, 7-6(3).

Aldila Sutjiadi / Miyu Kato Vs Jessy Rompies / Olivia Tjandramulia