Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis PORPROV Jawa Timur VII: Skuad Juara Bertahan Beregu Putra Melesat ke Babak Perempatfinal

ayotenis.ID, Jember, Jawa Timur – Skuad juara bertahan nomor beregu putra cabang olahraga (cabor) tenis ajang Pekan olahraga provinsi (PORPROV) Jatim, Kabupaten Sampang, belum terbendung sekaligus mengamankan tiket babak delapan besar setelah mengalahkan tim Kota Madiun.

Bermain di lapangan tenis Poltek 1 Kabupaten Jember, Minggu (26 Juni 2022) siang WIB, Kabupaten Sampang menyudahi perlawanan tim Kota Pendekar dengan angka tipis 2-1.

Sebelum berjibaku di babak 16 besar, pada partai pembuka skuad Kota Madiun berhasil menyingkirkan tim Kabupaten Blitar juga dengan kemenangan tipis 2-1. Sementara sang juara bertahan tanpa perlu meneteskan keringat untuk dapat menggenggam tiket babak 16 besar lantaran di partai pembuka mendapatkan bye.

Selanjutnya pada babak kuarterfinal nomor beregu putra cabor tenis PORPROV Jatim VII, Kabupaten Sampang bakal berjumpa Kabupaten Sidoarjo yang melesat ke babak 16 besar usai membekuk tim Kabupaten Bondowoso dengan skor 2-1.

Salah satu skuad favorite juara, Kabupaten Tulungagung juga memastikan langkah ke babak delapan besar usai mencetak kemenangan atas tim asal pulau Madura lainnya, Kabupaten Sumenep. 

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis Poltek 2 Kabupaten Jember, Minggu (26 Juni 2022) siang WIB, tim tenis Kota Marmer mengakhiri perlawanan skuad Kabupaten Sumenep dengan angka 2-1.

Sebelum maju ke babak 16 besar, di partai pembuka punggawa-punggawa Sumenep meraih kemenangan telak 3-0 atas skuad tuan rumah PORPROV VI, Kabupaten Tuban. Sementara Farel Zuhdi dan kolega di babak sebelumnya tidak bertanding karena mendapatkan bye.

Selanjutnya di babak kuarterfinal yang menurut jadwal akan dihelat pada hari Senin (27 Juni 2022), tim Kabupaten Tulungagung bakal bersaing memperebutkan tiket babak empat besar kontra pemenang partai perempatfinal lainnya, antara skuad Kota Malang versus tim Kabupaten Pamekasan.

Tiket babak delapan besar lainnya berhasil diamankan oleh skuad finalis PORPROV edisi sebelumnya, Kota Kediri yang berhasil menghentikan langkah tim tenis beregu putra Kabupaten Banyuwangi dengan skor 2-0.

Di putaran sebelumnya, Tim Kabupaten Banyuwangi mendapatkan kemenangan walk over atas skuad Kabupaten Gresik, sementara tim Kota Kediri langsung melangkah ke babak 16 besar karena mendapatkan bye.

Selanjutnya di babak delapan besar yang dijadwalkan bakal dimainkan pada hari Senin (27 Juni 2022), Tim Kota Tahu akan bertarung kontra pemenang laga 16 besar yang mempertemukan antara skuad Kota Blitar versus tim Kabupaten Malang.

Anak-anak Kota Blitar secara otomatis menjejakkan kaki ke babak 16 besar karena di putaran pertama mendapatkan bye, sementara punggawa-punggawa Kabupaten Malang melangkah ke babak 16 besar setelah menundukkan tim Kota Reog Ponorogo dengan angka 2-0.

Tim beregu putra favorite juara lainnya, Kabupaten Jember, juga masih berpeluang merengkuh medali setelah di pertandingan perdana berhasil menghentikan skuad Kabupaten Bojonegoro dengan skor 2-0. Berikutnya tim tuan rumah itu bakal berebut tiket babak delapan besar melawan skuad Kabupaten Situbondo yang di putaran pertama mendapatkan bye.

Tim Kota Surabaya yang juga dijagokan bakal memboyong medali sektor beregu putra, baru akan memulai perjuangan mereka pada hari Senin (27 Juni 2022) karena di putaran sebelumnya mendapatkan bye.

Pada babak 16 besar, Tim Kota Pahlawan akan berjibaku kontra skuad Kota Probolinggo yang di partai sebelumnya berhasil menyudahi perlawanan skuad Kabupaten Jombang dengan angka 2-1.

Tim tenis beregu putri dan putra Kabupaten Jember di PORPROV Jatim VII