Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rildo Ananda Anwar: Alhamdulillah Tim Tenis Indonesia kalahkan Vietnam 2-1, Terima Kasih Doanya

ayotenis.ID, Hanoi, Vietnam  – Pasangan ganda putra andalan Merah Putih, Christopher Benjamin Rungkat dan M. Rifqi Fitriadi berhasil mempecundangi duet Vietnam, Ly Hoang Namg / Nguyen van Phurong pada babak delapan besar cabang olahraga (cabor) tenis nomor beregu putra perhelatan SEA Games XXXI Hanoi 2021. Kemenangan ini sekaligus memastikan Pasukan Merah Putih melenggang ke babak empat besar dengan skor 2-1.

Pada laga yang digeber hari Jumat (13 Mei 2022) petang WIB, di set pertama Christo dan Rifqi, begitu Christopher Rungkat dan M. Rifqi Fitriadi akrab dipanggil, harus mengakui kemenangan duet tuan rumah itu dengan angka 5-7.

Walaupun tertinggal, Christo/Rifqi tak putus asa, mereka berusaha bangkit dan bahkan mampu mengerahkan kemampuan terbaik di set berikutnya. Pasangan Indonesia itu pun akhirnya berhasil menang atas Ly Hoang Namg / Nguyen van Phurong dengan skor 6-2 untuk sekaligus mengubah keadaan menjadi berimbang 1-1.

Pertarungan pun harus diselesaikan dengan mempertandingkan set penentu. Christo/Rifqi yang sudah menemukan bentuk permainan terbaik mereka mulai mendominasi jalannya pertandingan, mereka juga terlihat tak kesulitan mengumpulkan angka kendati duet Vietnam juga memberi perlawanan cukup sengit. Christo/Rifqi berhasil memenangi set ketiga dengan skor 6-4.

Sebelum dipertandingkannya partai ganda, tim Indonesia dan skuad Vietnam saling berbagi angka 1-1 usai tunggal pertama Merah Putih, Christopher Rungkat berhasil melibas tunggal pertama Vietnam, Trinh Linh Giang lewat duel selama tiga set, dengan skor akhir 6-1, 3-6, 6-2.

Pada partai kedua yang juga menggelar nomor tunggal, petenis muda Indonesia Rifqy Sukma Ramadhan harus mengakui kemenangan tunggal kedua Vietnam, Ly Hoang Nam, dalam dua set langsung, 2-6, 0-6.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., mengaku bersyukur atas keberhasilan tim nasional (timnas) tenis Indonesia melaju ke babak empat besar.

"Alhamdulillah Tim Tenis Indonesia ,mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 2-1." kata Dr. Rildo Ananda Anwar ketika dihubungi ayotenis.ID dan Raket.ID beberapa saat setelah laga antara Indonesia Vs Vietnam rampung. 

"Terima kasih doanya." imbuh lanjut mantan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian PUPR itu.

Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar (paling kanan)
bersama timnas tenis Indonesia usai kalahkan Vietnam