Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis SEA Games Hanoi: Indonesia ke Final Beregu Putra Usai Libas Malaysia

ayotenis.ID, Hanoi  – Dua punggawa muda tim nasional (timnas) tenis Merah Putih, Achad Imam Maruf dan M. Rifqi Fitriadi berhasil menundukkan lawan-lawan mereka pada babak semifinal cabang olahraga (cabor) tenis nomor beregu putra di ajang SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam, yang mempertemukan tim Indonesia melawan skuad Malaysia. Di babak final Christopher Rungkat cs dinanti skuad Negeri Gajah Putih, Thailand.

Pada pertandingan yang dimainkan hari Sabtu (14 Mei 2022) sore WIB, Achad Imam Maruf yang diturunkan di partai pertama sukses menjalankan tugas yang diembannya dengan gemilang. Debutan SEA Games itu berhasil menghentikan perlawanan pemain Malaysia, M. Aiman bin Hamdan, lewat duel selama tiga set yang berakhir dengan angka 7-6(3), 2-6, 6-4.

Pada partai berikutnya yang juga mempertandingkan nomor tunggal, M. Rifqi Fitriadi yang dipercaya meladeni perlawanan tunggal kedua Malaysia, Hao Sheng Kaoy, berhasil memetik kemenangan lewat pertarungan rubber set dengan skor akhir 6-7(3), 6-3, 6-0.

Kemenangan Achad Imam Maruf dan M. Rifqi Fitriadi tersebut memastikan timnas tenis beregu putra Indonesia unggul 2-0 atas skuad Malaysia. Hasil ini juga sekaligus membawa tim Merah Putih maju ke babak final untuk berebut medali emas melawan tim Thailand yang di babak semifinal lainnya mendepak skuad Filipina.

"Di final besok kita akan menghadapi Thailand yang tadi menang atas Philipina." ujar pelatih tim nasional (timnas) tenis putra Indonesia, Febi Widhiyanto ketika dihubungi ayotenis.ID, tenisIndonesia.com, Raket.ID dan ayotenis.com (14/5).

Sayangnya hasil cemerlang yang diraih timnas tenis putra ini tak diikuti oleh Srikandi-Srikandi tenis Indonesia yang terhenti di babak empat besar. Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan harus puas menerima pengalungan medali perunggu setelah ditundukkan skuad tuan rumah. Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 0-2.

Berikut hasil lengkap Indonesia Vs Vietnam:

Beatrice Gumulya (Indonesia) Vs Savanah Ly Nguyen (Vietnam): 2-6, 6-2, 6-7(5)

Aldila Sutjiadi (Indonesia) Vs Chanelle van Nguyen (Vietnam): 3-6, 4-6

M. Rifqi Fitriadi