Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renaldi Aqila Melesat ke Semifinal ITF J5 Yogyakarta, Ini Tanggapan Bonit Wiryawan

ayotenis.ID, DIY  – Hasil apik dibukukan oleh salah satu petenis putra tunior andalan Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Renaldi Aqila Arifadli Salim di turnamen ITF (International Tennis Federation) J5 Yogyakarta seri kedua. Remaja tampan kelahiran September 2005 itu sukses melangkahkan kakinya ke babak empat besar sektor tunggal putra.

Qila, begitu sapaan karib Renaldi Aqila Arifadli Salim, berhak maju ke semifinal setelah ia memenangi duel babak perempatfinal atas kompatriotnya, Putu Agassi Pranata Nida.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan 1 Sultan Agung Tennis Stadium, hari Jumat (27 Mei 2022) siang WIB, Qila yang tampil di kejuaraan tenis ini berbekal fasilitas wild card, mengakhiri perlawanan petenis asal Bali itu straight set, 6-4, 6-2.

"Tentunya saya merasa sangat senang karena Minggu kemarin saya kalah di babak kedua."  kata Qila saat dihubungi Shirly Arayanana Megatama dari ayotenis.ID (27/05).

Sementara itu secara terpisah Bonit Wiryawan selaku pelatih Aqila mengepresiasi hasil yang ditorehkan oleh Qila di turnamen ITF J5 Yogyakarta tersebut. 

"Ya tentunya senang karena Aqila bisa melaju ke semifinal ITF J5 di Yogyakarta ini, apalagi ini penampilan perdananya bermain di level Internasional" ujar coach Bonit Wiryawan, ketika dihubungi Shirly Arayanana Megatama.

"Bagi saya sebagai coach, ini merupakan awal dari perjalanan untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi." sambung salah satu legenda hidup tenis Negeri ini.

"Saya berharap ke Aqila untuk berlatih lebih giat lagi dan tidak boleh sombong serta lupa diri dengan pencapaiannya saat ini, justru hasil tersebut sebagai penyemangat supaya lebih giat berlatih." pungkas pelatih yang sukses membesut Gunawan Trismuwantara hingga menjadi petenis nasional tersebut.

Selanjutnya di babak semifinal yang menurut skedul bakal digelar pada hari Sabtu (28 Mei 2022), Qila harus bertarung menghadapi lawan yang tak enteng, yaitu petenis unggulan kesembilan Tran Quoc Cuong asal Vietnam.

Tran Quoc Cuong menjejakkan kakinya ke semifinal setelah di babak delapan besar menjungkalkan petenis asal China, Shixun Zhu, straight set 6-3, 6-3. 

Bonit Wiryawan dan Renaldi Aqila Arifadli Salim