Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belum Terbendung, Qila dan Lisa Melesat ke Final ITF J5 Yogyakarta

ayotenis.ID, DIY  – Dua petenis muda masa depan Negeri ini, Renaldi Aqila Arifadli Salim dan Kholisa Siti Maisaroh belum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan turnamen ITF J5 Yogyakarta yang tengah bergulir di Bantul, Yogyakarta.

Qila, sapaan akrab Renaldi Aqila Arifadli, sukses menjejakkan kaki ke babak pamungkas setelah membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kesembilan Tran Quoc Cuong asal Vietnam.

Berduel di Sultan Agung Tennis Stadium, Sabtu (28/05/2022), Qila yang tampil di turnamen ini berbekal fasilitas wild card, secara meyakinkan menggasak Tran Quoc Cuong dengan kemenangan dua set langsung, 6-2, 6-2.

"Terus percaya diri dan yakin untuk bisa menang, dan doa dari orang tua dan doa dari semua orang." kata Qila saat dihubungi Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com (28/05).

Berikutnya di final yang menurut rencana dipertandingkan pada Minggu (29/05/2022) di arena yang sama, Qila bakal bertarung menghadapi pemenang laga antara unggulan 4, Vinhhhien Truong (Vietnam) Vs seeded 2 Matthew Johnstone (Singapura).

Hingga berita ini kami tulis, laga antara Vinhhhien Truong melawan Matthew Johnstone masing sedang dimainkan.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Kholisa Siti Maisaroh juga sukses memijakkan kaki ke babak puncak. Lisa, panggilan karib Kholisa Siti Maisaroh, melangkah ke final setelah memenangi pertarungan babak empat besar kontra petenis China Taipei, Fang An Lin.

Di final, Lisa akan bertanding menghadapi pemenang partai semifinal antara Jiayou LI (China) Vs Yu-Ning Tsai (China Taipei). Saat kami turunkan berita ini, hasil laga antara Jiayou LI melawan Yu-Ning Tsai belum kami ketahui.

Bonit Wiryawan dan Renaldi Aqila Arifadli Salim (kanan)