Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Juara di Amerika Serikat, Ini Penuturan Ketum PP PELTI

ayotenis.ID, Charleston  – Petenis cantik andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi (27) dan pasangan gandanya, Katarzyna Kawa asal Polandia, sukses mencetak prestasi gemilang dipenghujung bulan April 2022. Duet beda negara itu berhasil menyabet gelar juara ganda putri  pada turnamen bergengsi ITF WC 100K Charleston yang berlangsung di Charleston, Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa berhak menyandang titel kampiun, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak pamungkas atas pasangan ganda tuan rumah, Sophie Chang / Angela Kulikov.

Bertarung di lapangan utama LTP Tennis, South Carolina, Sabtu (30/04/2022) sore waktu setempat atau Minggu (01/05/2022) pagi WIB, Aldila / Katarzyna yang pada turnamen tenis profesional berhadiah total 100.000 dollar AS atau sekitarRp 1,44 milyar ini menempati posisi unggulan teratas, menghempaskan duet Negeri Paman Sam itu dalam dua set langsung, 6-1, 6-4.

"Puji Tuhan, akhirnya Ganda Aldila/Katarzyna Kawa berhasil menjadi JUARA di ITF WC 100K CHARLESTON. Terima kasih atas perhatian dan dukungan teman2 semua." tulis Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi dalam siaran pers yang diterima ayotenis.ID, arayanaNews.com, tenisIndonesia.com dan Raket.ID (01/05).

Sementara itu secara terpisah Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., menyampaikan ucapan selamat kepada Aldila Sutjiadi yang sukses mengukir prestasi cemerlang dengan berhasil membawa pulang gelar juara ganda putri turnamen ITF WC 100K Charleston, Minggu (01/05/2022).

"Saya dan seluruh pengurus PELTI mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan kepada Aldila Sutjiadi yang telah berjuang keras sehingga meraih hasil gemilang dengan menjadi juara ganda putri turnamen ITF Charleston di Amerika Serikat." ucap Dr. Rildo Ananda Anawar ketika dihubungi ayotenis.ID, arayanaNews.com, tenisIndonesia.com dan Raket.ID, Minggu (01/05).

Lebih jauh Pria yang pernah menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian PUPR itu menyampaikan harapan, keberhasilan Aldila Sutjiadi ini dapat menjadi pemicu bagi petenis-petenis yang lain bahwa atlet Indonesia juga bisa berjaya kendati bertanding di negeri orang.

"Prestasi di Amerika Serikat ini tentunya juga menjadi modal penting bagi Aldila dan semua anggota timnas tenis Indonesia yang akan bertanding di SEA Games Hanoi pertengahan bulan Mei ini." tandas Dr. Rildo Ananda Anwar dipenghujung perbincangannya bersama ayotenis.ID, arayanaNews.com, tenisIndonesia.com dan Raket.ID.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Berikut adalah perjalanan Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa Menapaki Langkah Memenangi Gelar Juara Turnamen ITF 100K Charleston:

Putaran Pertama: Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa versus Sachia Vickery / Alycia Parks: 6-3, 6-2

Kuarterfinal: Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa versus Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik: 3-6, 6-3, (10-8)

Semifinal: Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa versus Olivia Tjandramulia / Marcela Zacarias: 6-1, 6-0

Final: Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa versus Sophie Chang / Angela Kulikov: 6-1, 6-4