Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sabet Medali Emas SEA Games Hanoi, Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat Buktikan Masih yang Terbaik di Asia Tenggara

ayotenis.ID, Hanoi  – Duet andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat membuktikan diri mereka masih menjadi pasangan ganda campuran terbaik di kawasan Asia Tenggara. Hal itu mereka buktikan dengan berhasil merengkuh emas pada ajang sangat prestisius SEA Games XXXI Hanoi.

Dila / Christo, begitu Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat akrab dipanggil, berhak menerima pengalungan medali emas, menyusul kemenangan yang mereka raih di babak puncak atas pasangan ganda kebanggaan Thailand, Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej.

Berjibaku di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Jumat (20 Mei 2022) petang WIB, Dila / Christo terlebih dahulu harus mengakui ketangguhan pasangan seeded ketiga itu dengan skor tipis 6-7(7) pada set pembuka.

Tertinggal, pasangan Merah Putih mencoba bangkit dengan memberi perlawanan lebih berarti pada Isaro / Patcharin. Usaha Dila / Christo nampaknya membuahkan hasil, duet peraih medali emas pada Asian Games 2018 itu mampu mendominasi jalannya prtandingan set kedua. Dila / Christo yang pada SEA Games Hanoi ini didapuk sebagai unggulan pertama menutup set kedua dengan angka 6-2.

Skor berimbang memaksa digebernya set ketiga untuk menentukan pasangan mana yang berhak membawa pulang medali emas.

Dila / Christo yang sudah menemukan bentuk permainan terbaik mereka, kembali mampu mendominasi jalannya set penentu yang menggunakan fotmat super tie break itu. Pasangan juara bertahan itu selalu unggul dalam pengumpulan poin. Dila / Christo akhirnya berhasil menggembok set ketiga dengan skor 10-5 untuk sekaligus menyumbang medali emas bagi Indonesia.

Sebelum maju ke babak puncak, di semifinal Dila / Christo menyingkirkan pasangan rekan senegara Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej, yakni Luksika Kumkhum / Kasidit Samrej.

Bermain di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Kamis (19 Mei 2022) petang WIB, Dila / Christo menjungkalkan pasangan unggulan keempat itu juga lewat laga selama tiga set yang berakhir dengan angka, 6-7(5), 6-1, (10-4).

Sementara itu Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej di babak empat besar membuat kejutan dengan berhasil membekuk duet seeded kedua, Alexander Eala / Treat Huey.

Bertanding di arena yang sama dan dalam waktu yang tak terpaut lama dengan laga antara Dila / Christo Vs Kumkhum / KasiditIsaro / Patcharin menggasak duet Filipina itu lewat pertarungan rubber set berkedudukan akhir 3-6, 6-3, (10-4).