Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Ungkap Rahasia Sukses Menangi Partai Final Ganda Campuran SEA Games

ayotenis.ID, Hanoi  – Seperti sudah kita ketahui bersama, duet kebanggaan Merah Putih, Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat kembali sukses menorehkan prestasi bagus di perhelatan pesta olahraga multi event. Setelah sebelumnya berhasil merengkuh medali emas nomor ganda campuran pada Asian Games 2018, SEA Games 2019 dan PON XX Papua, yang terbaru Aldila / Christo, begitu panggilan akrab Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat, memboyong emas sektor yang sama di ajang SEA Games XXXI Hanoi 2021.

Duet tenis Garuda itu berhak menerima pengalungan medali emas, setelah mereka memenangi laga babak puncak kontra pasangan Thailand, Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej.

Bertarung di lapangan tenis Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Jumat (20 Mei 2022) petang WIB, pasangan Negeri Gajah Putih itu mampu mengungguli Aldila / Christo dengan skor tipis 6-7(7) pada set perdana.

Tertinggal, Aldila / Christo yang pada gelaran SEA Games kali ini didapuk sebagai unggulan pertama, mencoba bangkit dengan memberi perlawanan lebih berarti pada Isaro / Patcharin.  Akibatnya, duet Thailand jadi sering membuat kesalahan sendiri. Aldila / Christo mampu memanfaatkan momentum dengan baik, mereka pun cukup mendominasi jalannya pertandingan set kedua dan menutupnya dengan kemenangan 6-2.

Kedudukan berimbang memaksa dimainkannya set ketiga untuk menentukan pasangan mana yang berhak naik podium tertinggi untuk menerima medali emas.

Aldila / Christo yang sudah menemukan pola permainan terbaik mereka, terlihat semakin solid di set ketiga yang menggunakan fotmat super tie break itu. Akhirnya Aldila / Christo berhasil mengunci set penentu dengan skor 10-5 untuk sekaligus mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

"Kita bermain dengan stabil dari awal sampai akhir. Di set 2 kita bisa terus unggul dan akhirnya lawan melakukan banyak kesalahan." beber Aldila saat dihubungi ayotenis.ID dan ayotenis.com (20/05).

"Di set 3 kita tetap positif dan bermain tenang point by point." sambung petenis yang dalam waktu dekat akan tampil di turnamen tenis akbar grand slam French Open 2022 bersama atlet Jepang, Miyu Kato tersebut.

Sebelum berlaga di babak pamungkas, di semifinal Aldila / Christo terlebih dahulu mendepak pasangan rekan senegara Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej, yaitu Luksika Kumkhum / Kasidit Samrej.

Bermain di lapangan tenis Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Kamis (19 Mei 2022) petang WIB, Aldila / Christo menggasak pasangan seeded keempat itu juga lewat pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan angka, 6-7(5), 6-1, (10-4).

Sementara Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga, di babak empat besar mencetak kejutan dengan berhasil menundukkan duet seeded kedua, Alexander Eala / Treat Huey.

Berjibaku di arena yang sama dan dalam waktu yang tak terpaut lama dengan partai semifinal antara Aldila / Christo versus Kumkhum / KasiditIsaro / Patcharin melibas pasangan Filipina itu lewat pertarungan rubber set berkedudukan akhir 3-6, 6-3, (10-4) 

Video Highlights Final Ganda Campuran SEA Games Hanoi antara Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat Vs Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej: