Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Beberkan Kunci Keberhasilan Melaju ke Putaran 2 Grand Slam Prancis Terbuka

ayotenis.ID, Paris  – Hasil cemerlang dibukukan oleh salah satu Srikandi tenis terbaik Negeri ini, Aldila Sutjiadi dan pasangannya Miyu Kato dari Jepang, pada putaran pertama turnamen tenis bergengsi grand slam Prancis Terbuka 2022. Duet Asia itu sukses melangkahkan kaki mereka ke putaran kedua.

Aldila / Miyu, begitu sapaan akrab Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato, berhak menggenggam tiket putaran kedua menyusul kemenangan yang mereka petik atas pasangan gado-gado, Andrea Petkovic asal Jerman dan Tereza Martincová dari Ceko.

Berjibaku di lapangan tanah liat Roland Garros, hari Kamis (26 Mei 2022) siang waktu setempat atau malam WIB, Aldila / Miyu berhasil memenangi set pembuka lewat pertarungan sengit yang berkesudahan dengan skor 7-6(2).

Tertinggal, Andrea Petkovic / Tereza Martincová mencoba bangkit dengan memberi perlawanan lebih berarti pada set kedua. Upaya mereka sepertinya tak sia-sia dan membuahkan hasil dengan berhasil mengunci set kedua dengan keunggulan 6-2.

Kedudukan sama kuat memaksa dimainkannya set ketiga guna menentukan pasangan yang berhak maju ke putaran berikutnya. Tak ingin kecolongan seperti pada set kedua, Aldila / Miyu mencoba bermain lebih solid dan agresif di set penentu. Mereka pun berhasil mendominasi jalannya pertandingan set ketiga dan akhirnya mampu menutup set tersebut dengan angka 6-2. Kemenangan rubber set 7-6(2), 6-2, 2-6 mengantarkan Aldila / Miyu melangkah ke putaran kedua turnamen grand slam tanah liat tersebut.

"Walaupun kalah pada set 2, kita bisa reset dan bermain lebih baik di set 3." ujar Aldila saat dihubungi ayotenis.ID, ayotenis.com dan tenisIndonesia.com seusai bertanding (26/05).

"Kuncinya pas di set 3 kita bisa nge-break 2 kali servenya Petkovic." tambah gadis cantik yang lahir di bulan Mei itu.

Pada putaran kedua salah satu turnamen tenis profesional paling akbar sejagad tersebut, Aldila / Miyu bakal bertarung menghadapi lawan yang tak ringan, yaitu pasangan seeded keempat, Cathy McNally asal Amerika Serikat dan Zhang Shuai dari China yang di laga putaran pertama lainnya tanpa kesulitan berarti mendepak pasangan beda negara, Lucia Bronzetti dari Italia dan Julia Lohoff  asal Jerman.

Cathy McNally  / Zhang Shuai menjegal Lucia Bronzetti  / Julia Lohoff lewat pertarungan straight set yang berakhir dengan skor 6-2, 6-2.

Video Aldila Sutjiadi Practice at Roland Garros 2022 | Grand Slam French Open