Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Piala BJK: Aldila Sutjiadi Lawan Selandia Baru di Laga Pamungkas

ayotenis.ID, Antalya, Turki  – Walaupun sudah dipastikan harus melepas tiket grup 1 Asia Oseania, akan tetapi bukan berarti kiprah Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan di ajang Piala Billie Jean King (BJK) tahun ini telah rampung. Masih tersisa satu pertandingan lagi yang harus dijalani oleh pasukan tenis beregu putri Indonesia sebelum angkat kopor dari Kota Antalya, Turki, yakni melawan tim tenis beregu putri Selandia Baru, Sabtu (16 April 2022).

Tiket Group 1 Asia Oceania dipastikan lepas dari tangan Indonesia, menyusul kekalahan yang diderita oleh Jessy Rompies cs di pertandingan keempat versus salah satu tim beregu putri terbaik di Asia, China, pada hari Jumat (15 April 2022).

Pada laga yang dipertandingkan di lapangan tanah liat MTA Tennis Academy Antalya, petenis debutan Fadona Titalyana Kusumawati yang kembali diberi kesempatan turun di partai perdana, harus mengakui keunggulan tunggal kedua China, Yuan Yue (143 WTA). Dona, demikian sapaan akrab Fadona Titalyana Kusumawati kalah dalam dua set langsung, 1-6, 1-6.

Di partai berikutnya, peraih medali emas tenis nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat pada Asian Games 2018, Aldila Sutjiadi (350 WTA), juga harus mengakui ketangguhan salah satu petenis nomor wahid China, Wang Qiang (97 WTA), straight set 5-7 1-6.

Di partai ketiga yang mempertandingkan sektor ganda, pasangan peraih medali emas cabang olahraga (cabor) tenis SEA Games 2019, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies, takluk pada pada duet andalan Negeri Tirai Bambu, Lin Zhu dan Yuan Yue, 2-6 4-6

Pada hari terakhir, Sabtu (16 April 2022), tim nasional (timnas) tenis putri Indonesia masih akan menjalani satu laga lagi kontra tim tenis beregu putri Selandia Baru yang saat ini menempati posisi satu strip diatas Indonesia pada urutan klasmen sementara (urutan selengkapnya dapat dilihat pada tabel yang kami sajikan diakhir artikel ini).

Pertandingan pamungkas kontra Selandia Baru juga memiliki arti penting bagi tim yang di kapteni oleh Deddy Tedjamukti ini. Mereka wajib mengalahkan Selandia Baru bila tak ingin bertengger diurutan paling buncit daftar klasmen akhir Piala BJK grup 1 Asia Oseania tahun 2022 ini.

"Di pertandingan berikutnya, Sabtu, Kita akan menghadapi Selandia Baru." ucap Deddy Tedjamukti, ketika dihubungi ayotenis.ID, Raket.ID, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Sabtu (16/04).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Klasmen sementara Piala BJK hingga Jumat 15 April 2022