Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makin Perkasa. Timnas Tenis Yunior Indonesia Libas Sri Lanka dengan Skor Telak

ayotenis.ID, New Delhi  Timnas tenis yunior KU 14 Indonesia makin menunjukkan tajinya di ajang Final Qualifying Asia Oceania World Junior Tennis Competition (WJTC) yang tengah digeber di Kota New Delhi, India. Setelah sehari sebelumnya dengan perkasa menggunduli tim unggulan Pakistan dengan kemenangan telak 3-0. Rabu (27/04/2022) Muhammad Mouressi Urwah dkk secara meyakinkan berhasil menghempaskan Sri Lanka, juga dengan skor telak 3-0.

Rafalentino Ali Dacosta yang kembali dipercaya sebagai pemain pembuka, tanpa kesulitan berarti berhasil mengandaskan salah satu pemain andalan Sri Lanka, Lithum Jayabandu. Petenis belia besutan salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Jakarta International Tennis Academy (JITA) tersebut, menggasak Lithum dalam dua set langsung, 7-6(5), 6-2.

Di partai berikutnya, Rangga Wisnu Kresna Raffansyah juga mampu menjalankan tugasnya dengan bagus. Atlet binaan MTC Semarang dan SKO Ragunan itu berhasil menekuk Ganuka Fernando, juga dengan kemenangan dua set langsung, 6-1, 6-2.

Tak puas hanya menang 2-0, Rafalentino Ali Dacosta / Mouressi Urwah yang dimainkan di nomor ganda sukses menyempurnakan keunggulan skuad Garuda muda setelah mereka membekuk Baasith Cader / Ganuka Fernando. Duet atlet JITA tersebut mempecundangi ganda Sri Lanka straight set, 6-4, 6-1.

Bermodal dua kemenangan yang telah diraih, timnas tenis yunior Merah Putih pun bertengger di posisi runner up klasmen akhir grub D yang menghantarkan mereka berhak melangkan ke perempatfinal.

"Tentunya kami sangat bersyukur atas kesuksesan kami bisa membuat kejutan dengan melaju ke babak QF karena kita datang kesini sebagai tim yang tidak diperhitungkan tapi ternyata kita bisa membuktikan, dan saya sangat bangga dengan kerja keras dan perjuangan anak-anak." kata Rizal Sukmakriansyah, kapten tim tenis yunior Indonesia saat dihubungi Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.ID (27/04). 

"Hasil ini kita raih dengan tidak mudah karena kita harus bertanding dengan cuaca yang esktrem hingga 47 derajat, tetapi alhamdulillah berkat kegigihan anak-anak kita bisa mengatasinya." imbuhnya.

Berikutnya di babak delapan besar yang dijadwalkan bakal dipertandingkan pada Kamis (28/04/2022), timnas tenis yunior Indonesia harus berjibaku menghadapi tim tangguh Jepang yang merupakan unggulan kedua.

"Untuk kesiapan kami melawan tim Jepang, kita akan berusaha bermain lebih siap dan berani all out saja, bermain tanpa beban." kata Rizal.

"Tim Jepang memang tim yang kuat dan solid tetapi saya selalu bilang ke anak-anak sekuat apapun lawan kita tapi selalu ada celah untuk kita bisa mencuri kemenangan, jadi mari kita buktikan dan buat kejutan lagi." terangnya

"Saya juga berpesan pada anak-anak, yang terpenting kita yakin dan terus berusaha." lanjut Rizal. 

"Semoga anak-anak besok bisa bermain dengan permainan terbaiknya mohon doanya dari semua untuk kelancaran kami disini." tandas Rizal dipenghujung perbincangannya bersama Shirly Arayana Megatama.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Timnas tenis yunior putra KU 14 Indonesia