Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Melaju ke Semifinal ITF 100K Charleston

ayotenis.ID, Charleston  – Petenis cantik kebangaan Indonesia, Aldila Sutjiadi (27), yang tampil berduet dengan petenis Polandia, Katarzyna Kawa, belum terbendung dan memastikan maju ke babak empat besar turnamen tenis profesional ITF WC 100K Charleston yang sedang digeber di Charleston, Amerika Serikat.

Tiket semifinal berhak digenggam oleh Dila / Kawa, begitu Aldila Sutjiadi dan Katarzyna Kawa akrab disapa, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak kuarterfinal atas duet Romania, Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik.

Berlaga di court 3 LTP Tennis, South Carolina, Kamis (28 April 2022) sore waktu setempat atau Jumat (29 April 2022) dini hari WIB, Dila / Kawa yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan pertama, menjegal pasangan non unggulan itu lewat pertarungan alot rubber set berkedudukan akhir 3-6, 6-3, (10-8).

"Puji Tuhan, di Quarter Final ITF WC 100K Charleston, Ganda Aldila/Kawa berhasil melaju ke Semi Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." kata Indrianto Sutjiadi, ayah Dila, dalam keterangan yang diterima ayotenis.ID ayotenis.com.

Berikutnya di babak semifinal turnamen yang menyajikan total hadiah 100.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,44 milyar ini, Dila / Kawa bakal bertarung melawan duet Olivia Tjandramulia asal Australia / Marcela Zacarias dari Meksiko.

Pasangan gado-gado itu memijakkan kaki ke babak empat besar setelah mereka menang WO atas pasangan Negeri Paman Sam, Robin Anderson / Catherine Harrison yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga.

Kejutan terjadi di partai semifinal lainnya dengan tumbangnya pasangan seeded kedua, Emina Bektas dari Amerika Serikat) Tara Moore asal Britania Raya ditangan duet bukan unggulan asal Amerika Serikat, Sophie Chang / Angela Kulikov.

Emina Bektas / Tara Moore menyerah dari pasangan Negeri Paman Sam itu lewat pertarungan dua set langsung dengan skor akhir 2-6, 2-6.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik versus Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa