Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Melesat ke Babak 8 Besar ITF Charleston

ayotenis.ID, Charleston  – Petenis cantik andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi (27), yang berpasangan dengan petenis Polandia, Katarzyna Kawa, tanpa kesulitan berarti berhasil menjejakkan kaki ke perempatfinal turnamen ITF WC 100K Charleston yang tengah berlangsung di Charleston, Amerika Serikat.

Dila / Kawa, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi dan Katarzyna Kawa, berhak mengantongi tiket babak kuarterfinal turnamen yang bergulir mulai Senin (25/04/2022) s/d Minggu (01/05/2022) tersebut, menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas pasangan tuan rumah, Sachia Vickery / Alycia Parks di babak 16 besar.

Bertanding pada Selasa (26/04/2022) waktu setempat atau Rabu (27/04/2022) pagi WIB, Dila / Kawa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Sachia Vickery / Alycia Parks dalam dua set langsung, 6-3, 6-2.

"Puji Tuhan, Ganda Aldila/Kawa berhasil melaju ke Quarter Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Dila dalam keterangan yang diterima ayotenis.ID (27/04).

Berikutnya di babak perempatfinal turnamen berhadiah total 100.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,44 milyar ini, Dila / Kawa bakal ditantang pemenang laga antara duet Romania, Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik melawan pasangan beda negara, CoCo Vandeweghe (Amerika Serikat) / Olga Govortsova.

Hingga berita ini kami turunkan, laga antara Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik Vs CoCo Vandeweghe / Olga Govortsova belum dimainkan.

Sayangnya langkah manis Dila di nomor ganda tak diikuti pada sektor tunggal. Setelah sehari sebelumnya berhasil mempecundangi petenis Prancis, Salma Djoubri, 6-4, 6-4, di putaran kedua kualifikasi yang dipertandingkan Selasa (26/04/2022), Dila harus mengakui keunggulan petenis Amerika Serikat berdarah Vietnam, Chanelle Van Nguyen.

Dila harus mengakui kemenangan petenis yang kabarnya bakal berseragam Vietnam di SEA Games 2022 itu dengan skor 0-6, 4-6.

"Sayang, hari ini pukulan Dila kurang joss sehingga harus mengakui keunggulan lawan yang gesit kejar bola dan kontrol yang baik. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." ujar Indriatno.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Sachia Vickery / Alycia Parks Vs Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa