Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila dkk untuk sementara bertengger satu strip diatas India pada Klasemen Sementara Piala BJK Grup 1 Asia Oseania

ayotenis.ID, Antalya  – Pasukan tenis beregu putri Merah Putih kembali meraih hasil tidak seperti yang diharapkan pada hari kedua ajang Piala Billie Jean King (BJK) Grup 1 Asia Oseania, yang tengah bergulir di Antalya, Turki, Rabu (13 April 2022). Bila sehari sebelumnya Aldila cs takluk dari Korea Selatan dengan skor 0-3, di hari kedua mereka harus mengakui keunggulan tim tenis beregu putri Jepang.

Pada pertandingan yang digelar di lapangan tanah liat MTA Tennis Academy Antalya, hari Rabu (13 April 2022), Indonesia menerjunkan debutan Fadona Titalyana Kusumawati untuk berlaga menghadapi tunggal kedua Jepang, Moyuka Uchijima (208 WTA), di partai pertama.

Dona, demikian panggilan akrab Fadona Titalyana Kusumawati, yang baru pertama kali mengenakan seragam tim nasional (timnas) tenis senior, harus mengakui kedigdayaan petenis Negeri Matahari Terbit itu, dalam dua set langsung, 2-6, 0-6.

Tuaian hampir sama juga dicatatkan oleh Srikandi tenis nomor satu Indonesia, Aldila Sutjiadi yang diturunkan di partai kedua guna berduel melawan tunggal utama Jepang, Mai Hontama (129 WTA).

Pada pertandingan tersebut, Aldila kalah straight set 2-6, 1-6.

Di partai ketiga yang memainkan sektor ganda, Indonesia kembali menampilkan pasangan peraih medali emas cabang olahraga (cabor) tenis SEA Games Manila 2019, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies guna berjibaku menghadapi pasangan ganda andalan Negeri Sakura, Shuko Aoyama dan Ena Shibahara.

Di set pertama, Bea/Eci, begitu Beatrice Gumulya/Jessy Rompies akrab dipanggil, sempat memberi perlawanan berarti pada salah satu duet ganda putri terbaik dunia itu. Akan tetapi akhirnya Bea/Eci harus mengakui kehebatan Shuko Aoyama/Ena Shibahara dengan skor 4-6, 2-6.

Dua kekalahan beruntun, Korea Selatan pada hari pertama dan Jepang di hari kedua, memaksa timnas yang di kapteni oleh coach Deddy Tedjamukti ini untuk sementara harus puas menempati peringkat 5 klasemen Sementara Piala BJK Grup 1 Asia Oseania.

Di pertandingan selanjutnya, pasukan tenis beregu putri Indonesia bakal bertanding melawan India yang juga sama-sama telah merasakan dua kekalahan. Pada laga perdana, India dihempaskan oleh Jepang dengan skor0-3, sementara di pertandingan kedua, Ankita Raina dan kawan-kawan dijegal oleh China juga dengan skor telak 0-3.

"Di pertandingan ketiga hari ini, Kamis, Kita akan menghadapi India." ucap Deddy Tedjamukti, ketika dihubungi ayotenis.id, raket.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Kamis (14/04).

Klasemen Sementara Piala Billie Jean King Grup 1 Asia Oseania