Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Melenggang ke Final ITF Charleston

ayotenis.com, Charleston  – Peraih medali emas tenis tunggal putri SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi (27), yang tampil berduet dengan petenis Polandia, Katarzyna Kawa, belum terbendung dan meneruskan langkah apik mereka pada lanjutan turnamen ITF WC 100K Charleston yang sedang digelar di Charleston, Amerika Serikat. Pasangan beda negara itu sukses memijakkan kaki ke babak pamungkas.

Tiket final berhak dikantongi oleh Dila / Kawa, begitu Aldila Sutjiadi dan Katarzyna Kawa lebih akrab disapa, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak empat besar atas pasangan gado-gado, Olivia Tjandramulia (Australia) / Marcela Zacarias (Meksiko).

Berlaga di court 9 LTP Tennis, South Carolina, Jumat (29 April 2022) sore waktu setempat atau Sabtu (30 April 2022) dini hari WIB, Dila / Kawa yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, mengandaskan perlawanan pasangan non unggulan itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

"Puji Tuhan, di Semi Final ITF WC 100K Charleston, Ganda Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa berhasil melaju ke Final dan ini partai yang tercepat, hanya 51 menit. Terima kasih atas dukungannya." kata Indrianto Sutjiadi, ayah Dila, dalam keterangan yang diterima ayotenis.ID dan ayotenis.com (30/04).

Berikutnya di babak puncak turnamen yang menyajikan total hadiah 100.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,44 milyar ini, Dila / Kawa bakal bertarung kontra pasangan penuh kejutan, Sophie Chang / Angela Kulikov yang melesat ke final usai menundukkan duet unggulan keempat, Nao Hibino (Jepang) / Timea Babos (Hongaria). Sophie Chang / Angela Kulikov melibas Nao Hibino  / Timea Babos straight set 7-5, 6-3.

Sebelum maju ke babak akhir, di semifinal Sophie Chang / Angela Kulikov membuat kejutan besar dengan berhasil menjegal duet seeded kedua, Emina Bektas (Amerika Serikat)/ Tara Moore (Britania Raya). Pasangan Amerika Serikat itu menekuk Emina Bektas / Tara Moore juga dalam dua set langsung, 6-2, 6-2.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Aldila Sutjiadi (paling kanan) dan Katarzyna Kawa Melenggang ke Final ITF Charleston