Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rifqi Fitriadi Gilas Francisco Lamas Villarroel, Ini Tanggapan Mbah Met Muzukha

ayotenis.id, Kediri, Jawa Timur - Salah satu tokoh tenis Jawa Timur, H. Muji Slamet, S.Pd, MM., mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan skuad tenis Indonesia atas Venezuela di hari perdana event berlabel "Davis Cup By Rakuten World Group II Play Off  Indonesia Vs Venezuela" yang digeber di Jakarta.

Mbah Met Muzukha, sapaan akrab H. Muji Slamet, dikenal dekat dengan beberapa anggota tim Piala Davis Indonesia, hal tersebut terjadi semenjak ia dipercaya menjadi official team Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bulan Oktober 2021 lalu. 

"Alhamdulilah pada partai pertama tadi (04/03) Rifqi Fitridi menang." ujar H. Muji Slamet saat dihubungi ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (04/03).

"Semoga di hari kedua Rifqi dkk menang lagi, setidaknya satu partai saja sehingga Indonesia menang atas Venezuela." lanjut pemilik Obyek Wisata Pemancingan dan sarana olahraga Muzukha di Kota Kediri tersebut.

Tim nasional (timnas) tenis putra Indonesia berhasil mencetak dua kemenangan di hari pertama perhelatan "Davis Cup By Rakuten World Group II Play Off  Indonesia Vs Venezuela".

M. Rifqi Fitridi yang dimainkan pada laga pembuka, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pemuda berumur 23 tahun itu, berhasil mengandaskan perlawanan salah satu petenis andalan Venezuela, Francisco Lamas Villarroel. Tole, sapaan karib Rifqi Fitridi, menjegal petenis berumur 18 tahun itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-4.

Di partai kedua, Christopher Benjamin Rungkat juga berhasil menunaikan misi yang diembannya dengan sempurna. Peraih medali emas cabang olahraga tenis nomor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi pada ajang Asian Games 2018 itu, mempecundangi Luis David Martinez juga dengan straight set7-6, 6-1.

Hasil bagus yang diukir Rifqi Fitridi dan Christopher Rungkat ini membuat tim tenis Merah Putih untuk sementara leading 2-0 atas Venezuela.

Berikutnya pada hari kedua yang rencananya berlangsung hari Sabtu (05 Maret 2022), akan dipertandingkan tiga nomor yang menentukan, yakni satu nomor ganda dan dua nomor tunggal.

Berikut adalah Jadwal lengkap ajang "Davis Cup By Rakuten World Group II Play Off  Indonesia Vs Venezuela" yang digelar di stadion tenis GBK Center Court, Senayan, Jakarta:

Jum'at, (04 Maret 2022)

13:45 - Opening Ceremony

14:00 - Partai Single


Single1: M Rifqi Fitriadi vs Francisco Lamas Villarroel

Single 2: Christopher Rungkat vs Luis David Martinez


Sabtu, (05 Maret 2022)

10:00 - Partai Double


Double: Althaf Dhaifullah / Achad Imam Ma'ruf vs Luis Davis Martinez/Jordi Munoz Abreau


Single 1: M Rifqi Fitriadi vs Luis David Martinez

Single 2: Christopher Rungkat vs Francisco Lamas Villarroel

M. Rifqi Fitriadi (kaos biru)dan H. Muji Slamet