Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tersedia Fasilitas Representatif, PELTI Jember siap Gelar Kejuaraan Tenis Internasional

ayotenis.id, Jember, Jawa Timur - Pembangunan dan perbaikan sejumlah Sarana dan Prasarana (Sarpras) olahraga khususnya cabang olahraga (cabor) tenis di Kabupaten Jember akhir-akhir ini, seakan telah menyulap kota Karnaval menjadi salah satu daerah dengan fasilitas olahraga terbaik di Jawa Timur. Hal ini berkaitan erat dengan persiapan jelang digebernya ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur tahun 2022 di menurut rencana bakal diselenggarakan di kawasan Tapal Kuda.

"Saat ini sedang digenjot finising pembangunan dan renovasi sejumlah lapangan tenis yang ada di Kabupaten Jember. Insya Allah dalam waktu dekat ini semua sudah rampung." ujar Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., saat bincang-bincang bersama ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Senin (07 Maret 2022).

"Yang belum terselesaikan adalah aplikasi felxi pave tiga lapangan, kemudian lampu penerangan, juga kamar ganti dan kamar kecil belum di poles. Kami berharap  dapat segera tuntas sebelum hari raya." lanjut Pria dengan sapaan karib Prof Tri tersebut.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) itu menuturkan, jika semua fasilitas cabor tenis itu sudah siap, Kabupaten Jember tidak hanya layak menhelat turnamen atau kejuaraan tenis tingkat provinsi dan nasional, akan tetapi lebih dari itu, sangat siap menyelenggarakan kejuaraan tenis skala internasional.

"Kalau sebagai tuan rumah Porprov tentu kami sangat siap, karena kita sudah 6 kali mengadakan kejurnas TDP yunior dan senior serta 7 kali kejuaraan antar instansi." kata Prof Tri.

"Dengan sarpras yang tersedia, hotel ada didepan lapangan dan sekitarnya, Jember juga siap bila diberi kesempatan sebagai penyelenggara turnamen internasional, mungkin bila ITF Widjojo Soejono digelar di Jember kami siap." tutup Prof Tri dipenghujung obrolannya bersama ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Video wawancara lengkap tenisIndonesia.com dan ayotenis.com bersama Ketua PengkabPELTI Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P.: