Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jakarta International Tennis Academy Sumbang Dua Atlet Tenis untuk Timnas Tenis U-14 Indonesia

ayotenis.id, Senayan, Jakarta - Perhelatan Seleksi Nasional (Seleknas) yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) guna memilih atlet tenis yang akan dipersiapkan membela Merah Putih pada event "2022 Junior Davis Cup - Final Qualifying" dan "World Junior Tennis Competition" (WJTC) telah berkahir, hari Jumat (18 Maret 2022).

Tiga atlet tenis yunior Kelompok Umur (KU) 14 tahun terpilih untuk mewakili Indonesia pada gelaran WJTC dan tiga petenis muda KU 16 tahun terpilih mewakili tim tenis Garuda di pentas Davis Cup yunior.

Yang istimewa, dari 6 nama itu ada dua sosok atlet tenis yang merupakan pemain binaan salah satu sekolah tenis papan atas Negeri ini, Jakarta International Tennis Academy (JITA). Kedua atlet itu adalah Rafalentino Ali Da Costa dan M Mouressi Urwah Muqorib.

Sebenarnya, klub yang bermarkas di Pondok Indah dan Citos itu, berpeluang menambah 1 atlet lagi menjadi punggawa timnas tenis yunior Indonesia, andai Ahmad Fauzan juga berhasil lolos.

Ozan, demikian Ahmad Fauzan lebih akrab disapa, harus puas nangkring diperingkat 4 klasmen akhir KU 16. Remaja tampan yang lahir pada tahun 2007 itu kalah head to head dengan atlet tenis ranking ketiga, M Hidayatul Rezky Djufri.

"Untuk Fauzan, kegagalan untuk masuk team bukan akhir dari segalanya, banyak pelajaran yang dapat dipetik dan tetap semangat berlatih untuk kesempatan yang akan datang." ujar Revel Yehezkia selaku head coach JITA ketika dihubungi ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Jumat (18 Maret 2022).

"Sementara bagi yang lolos seleksi, sebentar lagi mereka akan dikirim keluar negeri dan bertanding dengan pemain luar mewakili Indonesia. Ini adalah pengalaman pertama mereka mewakili negara, harapannya mereka bisa bermain all out dan menunjukan yang terbaik untuk negaranya." tambah pelatih muda pemegang lisensi ITF level 2 itu.

Ajang seleknas "2022 Junior Davis Cup - Final Qualifying" dan "World Junior Tennis Competition" (WJTC) bergulir mulai hari Senin (14 Maret 2022) dan berakhir pada hari Jumat (18 Maret 2022). Seleknas dilangsungkan di Lapangan Tenis Centre Court GBK Senayan, Jl. Pintu I Senayan, Jakarta.