Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Joanne Lynn Hartono dan Kayla Ruth Santosa Ukir Prestasi di Negeri Jiran

ayotenis.id, Selangor, Malaysia  – Dua petenis putri yunior Indonesia, Joanne Lynn Hartono dan Kayla Ruth Santosa, sukses mencetak prestasi apik di Negeri Jiran. Kedua Gadis manis itu berhasil menempati posisi runner-up nomor ganda putri kejuaraan tenis yunior berskala internasional, yakni ITF (International Tennis Federation) J5 Selangor yang digelar di Malaysia, mulai tanggal 09 hingga 13 Maret 2022.

Joanne/Kayla, demikian panggilan akrab Joanne Lynn Hartono dan Kayla Ruth Santosa, sejatinya berpeluang merengkuh titel kampiun di ajang berlabel "2nd Selangor J5 Itf World Tennis Tour Juniors Championship 2022" itu. Akan tetapi mereka harus mengakui ketangguhan lawan pada laga puncak bertitel "final ideal" yang mempertemukan Joanne/Kayla sebagai unggulan kedua versus pasangan seeded kesatu, Hannah Kaile Shen asal Hong Kong dan Michelle Yeo dari Singapura.

Pada pertandingan yang dimainkan di court 8 MBPJ Tennis Courts Selangor, hari Sabtu (12 Maret 2022) sore waktu setempat, Joanne/Kayla takluk pada duet gado-gado tersebut, straight set 7-6(3), 6-2.

Seusai membukukan prestasi bagus di Malaysia, kedua petenis belia harapan Merah Putih itu tidak lantas larut dalam euforia dan bersantai ria. Keduanya bakal langsung pulang ke tanah air untuk kembali berlatih intensif guna menghadapi kejuaraan-kejuaraan tenis penting berikutnya.

"Kayla akan langsung pulang ke Indonesia dan kembali berlatih. Berikutnya kita berencana bermain di Bali." ucap coach Deddy Tedjamukti, pelatih sekaligus pemilik Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan nama AD Academy, tempat dimana Kayla Ruth Santosa selama ini berlatih.

Sementara itu secara terpisah Joanne kepada ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com menerangkan bila ia berancang-ancang bakal kembali berkiprah di kejuaraan ITF.

"Untuk ITF mungkin ITF Yogyakarta, bulan Mei mendatang." kata Joanne.

Berikut adalah perjalanan Joanne Lynn Hartono dan Kayla Ruth Santosa di turnamen ITF J5 Selangor:

R1: Bye

Babak delapan besar: Versus Athilla Miasara Azizul (Malaysia)/Yu Chi Chan (Malaysia): 5-7, 6-2, (10-7)

Semifinal: Versus Kai Ning Chanya Ng (Singapura)/Kyra Vamsikrish (Malaysia) (4): 6-1, 6-0

Final: Versus Hannah Kaile Shen (Hong Kong) dan Michelle Yeo (Singapura) (1): 6-7(3), 2-6

Joanne Lynn Hartono (kaos ungu) dan Kayla Ruth Santosa (topi kuning)