Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rangga Wisnu Kresna Langsung Alihkan Fokus ke Turnamen Tenis di Bali Usai Lolos Seleknas WJTC

ayotenis.id, Senayan Jakarta - Salah satu petenis yunior andalan Kota Semarang, Jawa Tengah, Rangga Wisnu Kresna, membuktikan diri masih menjadi yang terbaik di Kelompok Umur (KU) 14 tahun putra tenis Indonesia. Remaja yang pada akhir Februari lalu tepat berumur 14 tahun itu, kembali tampil sebagai jawara di ajang yang sangat prestisius, kali ini pada Seleksi Nasional (Seleknas) World Junior Tennis Competition (WJTC) yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), tanggal 14 s/d 18 Maret 2022.

Yang istimewa, Rangga, demikian panggilan akrab Rangga Wisnu Kresna, tampil sebagai kampiun pada event yang digeber di Lapangan Tenis Centre Court GBK Senayan, Jl. Pintu I Senayan, Jakarta itu, setelah ia berhasil menyapu bersih tujuh kemenangan dari tujuh partai pertandingan yang dilakoninya. Dengan begitu, Siswa kelas 8 SMP Negeri Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan tersebut berhak mewakili Merah Putih pada kejuaraan WJTC.

"Alhamdulilah, mas Rangga peringkat 1 Seleknas KU 14 Putra setelah berhasil sapu bersih 7 kemenangan." ujar Gatot Puji Putranto, ayahanda Rangga kepada Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (18/03).

Lebih jauh Gatot berharap putranya dapat menimba ilmu serta memetik pengalaman berharga ketika membela Indonesia di kejuaraan WJTC.

"Pengalaman pertama ketemu dengan pemain luar.. mengasah mental ketemu pemain tinggi-tinggi mungkin..suatu saat pengen berada di tim Davis Cup senior di usia muda." tandasnya.

Setelah mengukuhkan diri jadi yang terbaik pada gelaran Seleknas WJTC, Rangga tak lantas larut dalam euforia dan berleha-leha. Ia langsung bergegas mengalihkan fokus menghadapi turnamen tenis lainnya yang digelar di Bali minggu depan.

"Setelah ini Rangga langsung terbang ke Bali ikut turnamen Bali U.16 yang akam dimulai pada hari Senin, 20 Maret 2022 besok." pungkas Gatot.