Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usai Tampil sebagai Juara Sportama Doubles Championship, Claudio Renardi Lumanauw Fokus Puasa Ramadhan

ayotenis.id, Jakarta - Salah satu petenis putra muda berbakat masa depan Indonesia, Claudio Renardi Lumanauw dan pasangan gandanya, Patriach Kristomega, sukses mencetak prestasi cemerlang di pertengahan bulan Maret 2022. Pasangan gado-gado DKI Jakarta dan Bangka Belitung itu, berhasil menyabet gelar juara pada kejuaraan tenis berlabel "Sportama Doubles Championship" yang bergulir di Jakarta, tanggal 18 s/d 20 Maret 2022.

Dio dan Ega Uneputty, begitu Claudio Renardi Lumanauw dan Patriach Kristomega lebih akrab disapa, berhak menyandang titel kampiun setelah mereka memenangi partai pamungkas versus duo atlet PON (Pekan Olahraga Nasional), Tio Juliandi Hutauruk asal Papua Barat dan Kareem Abdul Hakim dari Jawa Barat

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence, Senayan, Jakarta, hari Minggu (20 Maret 2022), Dio/Ega menghempaskan Tio/Kareem straight set, 6-4, 7-5.

Saat dihubungi usai tampil sebagai juara, Dio mengaku sangat bersyukur dapat menorehkan prestasi pada turnamen tenis yang diikuti oleh sederet petenis papan atas Negeri ini, antara lain, Tegar Abdi Satrio Wibowo (Kalimantan Selatan), Faried Widyarohmadhiansyah (DKI Jakarta), Rifqy Sukma Ramadhan (Jawa Barat), M Faisal Aidil (Kalimantan Timur), Sebastian Ali Da Costa (Banten), Sunu Wahyu Trijati (Jawa Tengah), Achad Imam Ma'ruf (Papua Barat), Hendrawan Susanto (DKI Jakarta) dan sejumlah nama-nama beken lainnya.

"Alhamdullilah bisa dapat juara double kali ini, apa lagi banyak juga pemain bagus yang ikut dalam pertandingan tersebut. Yang pasti ,semoga dapat mempertahankan dan tentu juga tidak kalah penting  meningkatkan kualitas." ujar Dio kepada Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Lebih jauh dikatakan oleh remaja tampan yang lahir pada tahun 2004 itu, gelar ini juga menjadi modal penting baginya untuk makin meningkatkan rasa percaya diri dalam mengarungi persaingan di kancah tenis profesional.

"Target saya kedepan yang pasti ingin lebih deep di turnamen senior national sih terutama." lanjutnya.

Setelah berprestasi di kejuaraan tenis ini, Dio berencana rehat sejenak untuk memfokuskan diri menjalani ibadah puasa Ramadhan yang sudah didepan mata. Namun demikian, pelajar kelas XII di SMA Negeri SKO (Sekolah Khusus Olahragawan) Ragunan, Jakarta itu, bertekad tetap menggeber latihan intensif dengan porsi yang disesuaikan.

"Untuk sementara saya fokus puasa Ramadhan dulu, akan tetapi tentu tetap berlatih dengan durasi dan frekuensi yang sedikit disesuaikan." tandas Dio sebelum mengakhiri perbincangannya.

Claudio Renardi Lumanauw (tengah) dan Patriach Kristomega (kanan)
Juara Sportama Doubles Championship