Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswi SMK Negeri 1 Bawang Maju ke Semifinal Kejurnas Tenis Junio JUNIOR Usai Tekuk Unggulan

ayotenis.id, Yogyakarta - Kejutan menghiasi gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) tenis berlabel "Junio JUNIOR" nomor tunggal putri Kelompok Umur (KU) 18 Tahun. Salah satu Srikandi tenis kebanggaan Kabupaten Banjarnegara, Dinda Nurmayandha Sukma (17) yang pada ajang ini berstatus non unggulan, sukses melangkahkan kaki ke babak empat besar.

Siswi SMK Negeri 1 Bawang, Banjarnegara itu berhak mengantongi tiket semifinal, setelah ia mencetak kejutan dengan berhasil menekuk seeded keenam, Elisabeth Puspita Maharani. 

Pada pertandingan yang dimainkan di court 2 Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Jl. Colombo Yogyakarta No.1, Karang Malang, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, hari Kamis (18 Februari 2022) siang WIB, Dinda, sapaan akrab Dinda Nurmayandha Sukma, menumbangkan petenis asal Magelang itu lewat pertarungan dua set langsung, yang berkesudahan dengan skor 6-2, 6-0.

Selanjutnya di babak semifinal kejurnas tenis yang masuk dalam agenda TDP ini, Dinda harus kembali berduel menghadapi petenis unggulan, kali ini Nurin Nabila Wahyu Agustin (17) yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan utama.

Petenis andalan Kabupaten Subang itu melenggang ke babak empat besar, menyusul kemenangan yang ditorehkannya di perempatfinal atas unggulan ketujuh, Latifasih Mahari (17) dari Bantul.

"Di semifinal besok saya hanya berusaha main yang terbaik, dan tentu berdoa pun tak lupa." ucap Dinda ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah pertandingan usai (17/02).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Dinda Nurmayandha Sukma