Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adik Althaf Dhaifullah Melangkah ke Babak Utama Turnamen Mandiri Tennis Open

ayotenis.id, Jakarta, - Salah satu petenis yunior masa depan Jawa Barat, Muhammad Sulthan Shadiq Ramadhan, sukses memijakkan kaki ke babak utama kejuaraan tenis prestisius Mandiri Tennis Open 2022 yang tengah berlangsung di Jakarta.

Sulthan, demikian Muhammad Sulthan Shadiq Ramadhan akrab disapa, berhak mengganggam tiket babak utama menyusul dua kemenangan beruntun yang berhasil diptiknya pada tahap kualifikasi. Di pertandingan kedua yang dimainkan hari Selasa (08 Februari 22) di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Senayan, ia sukses menekuk petenis asal Kalimantan Selatan, M Fazrian Arafie, straight set 6-4, 6-2.

Di laga sebelumnya, yang dimainkan ditempat yang sama, Senin (07 Februari 2022), adik kandung anggota skuad Davis Cup Merah Putih, M Althaf Dhaifullah Albaihaqi itu, mengakhiri perlawanan petenis dari Banten, Kukuh Wahono, juga dengan kemenangan dua set langsung, 61, 62.

Sementara di putaran pertama, Sulthan yang pada fase kualifikasi kejuaraan tenis profesional ini didaulat sebagai unggulan kelima, tak bertanding karena mendapatkan bye.

Menanggapi kesuksesan putranya lolos ke babak utama kejuaraan Mandiri Tennis Open ini, Mayadewi Regia sang Ibunda mengungkapkan rasa syukur atas hasil yang diraih Sulthan.

"Alhamdulillah, Sulthan masuk main draw." ujar Maya ketika dihubungi ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (08/02).

Walaupun di babak utama akan berjibaku menghadapi lawan-lawan yang tak enteng, Maya berharap putranya dapat mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya dengan harapan bisa menimba ilmu dari senior-seniornya.

"Walau lawan sudah menunggu sangat berat saya liat, semoga Sulthan dapat bermain bagus dan ada pengalaman serta ilmu berharga yang bisa dipetiknya." kata Maya sebelum mengakhiri perbincangannya bersama ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Muhammad Sulthan Shadiq Ramadhan