Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas Tenis BritAma Open: Merangkak dari Kualifikasi, Atlet Yunior Besutan JITA Maju ke Perempatfinal

ayotenis.id, Yogyakarta - Petenis generasi Z Indonesia, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis berlabel "BritAma Open Tennis Tournament" yang diselenggarakan di Yogyakarta. Berjuang dari fase kualifikasi, atlet yunior besutan salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Jakarta International Tennis Academy (JITA) itu, sukses melangkahkan kaki ke babak perempatfinal sektor tunggal putri.

Tiket babak kuarterfinal berhak dikantongi oleh Gadis manis yang lahir pada tahun 2007 itu, menyusul kemenangan yang ditorehkannya di babak 16 besar dari petenis Jawa Timur, Bramila Shofia Nenden.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hari Kamis (24 Februari 2022) siang WIB, Cylova, sapaan karib Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, mempecundangi atlet PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) andalan Kota Surabaya itu melalui pertarungan selama tiga set yang berkedudukan akhir, 1-6, 6-0, 6-2.

"Di pertandingan tadi Cylova kembali mampu menampilkan performa terbaiknya sesuai harapan kami. Semoga dia tetap fokus menghadapi laga berikutnya." kata Revel Yehezkia selaku head coach JITA saat dihubungi Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah pertandingan usai (24/02).

Selanjutnya di babak perempatfinal kejurnas tenis TDP (Turnamen Diakui Pelti) ini, Cylova bakal berduel menghadapi lawan yang tak enteng, yakni Aulia Risma Widyaningsih asal Jawa Tengah yang pada partai babak 16 besar lainnya membuat kejutan besar dengan menghempaskan petenis seeded kedua, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, straight set 6-2, 6-2.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Bramila Shofia Nenden (kiri) Vs Cylova Zuleyka Hukmasabiyya