Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jones/Gugun Juara Kejurnas Tenis BritAma Open Usai Hempaskan Unggulan 1 dan 2

ayotenis.idYogyakarta - Dua petenis muda harapan Negeri ini, Jones Pratama (19) dan M. Gunawan Trismuwantara (19) sukses mencetak prestasi cemerlang di Kota Pelajar. Atlet tenis asal Sumatera Selatan dan Papua itu berhasil memenangi gelar juara kategori ganda putra pada kejuaraan nasional (kejurnas) tenis berlabel "BritAma Open Tennis Tournament" yang digeber di Yogyakarta.

Tak tanggung-tanggung, Jones dan Gugun, demikian Jones Pratama dan M. Gunawan Trismuwantara lebih akrab disapa, sukses memboyong gelar juara usai menggasak dua unggulan teratas sekaligus. 

Di babak semifinal yang dipertandingkan pada hari Sabtu (26 Februari 2022), duet beda daerah itu berhasil melibas pasangan unggulan utama, Rifqy Sukma Ramadhan (20)/Tegar Abdi Satrio Wibowo (19).

Jones/Gugun yang pada kejurnas ini didaulat sebagai seeded kelima, menekuk pasangan gado-gado itu lewat pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan angka 6-3, 5-7, (4).

Puncaknya, Jones/Gugun berhasil mengandaskan perlawanan duet seeded kedua, Kareem Abdul Hakim (18)/Rafli Feby Putra Tri Prasetyo (21) di laga final yang berlangsung di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hari Minggu (27 Februari 2022) siang WIB.

Jones/Gugun mempecundangi pasangan ganda Jawa Barat itu juga lewat laga tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-3 (8). Kemenangan ini sekaligus memastikan Jones/Gugun berhak menyandang titel kampiun kategori ganda putra kejurnas tenis BritAma Open 2022.

Gugun sejatinya memiliki peluang untuk mengawinkan gelar juara nomor ganda dan sektor tunggal putra sekaligus. Akan tetapi sayangnya remaja asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur itu harus mengakui ketangguhan unggulan pertama asal Bangka Belitung Patriach Kristomega (29) pada laga final yang dipertandingkan beberapa saat sebelum final ganda putra.

Gugun takluk pada peraih medali perunggu cabang olahraga (cabor) tenis nomor tungal putra PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua itu, lewat pertarungan tiga set dengan skor akhir 6-4, 2-6, 4-6.

Jones Pratama dan M. Gunawan Trismuwantara (kanan)