Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melenggang ke Final Tunggal dan Ganda Kejurnas Tenis BritAma Open, Ini Kata Gugun

ayotenis.idYogyakarta - Salah satu petenis muda terbaik Indonesia, M. Gunawan Trismuwantara (19) berhasil melangkahkan kaki ke babak pamungkas dua nomor sekaligus, yaitu tunggal dan ganda putra kejuaraan nasional (kejurnas) tenis profesional bertajuk "BritAma Open Tennis Tournament" yang berlangsung di Yogyakarta.

Pada babak semi final yang dipertandingkan di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hari Sabtu (26 Februari 2022) sore WIB, unggulan keenam itu menundukkan seeded kelima, Kareem Abdul Hakim asal Jawa Barat. Gugun, sapaan akrab M. Gunawan Trismuwantara , unggul dalam dua set langsung, 7-6(3), 6-1.

Tak cuma moncer di sektor tunggal, Gugun juga berjaya di nomor ganda putra. Berduet dengan petenis dari Sumatera Selatan, Jones Pratama, pasangan gado-gado ini juga sukses menjejakkan kaki ke partai puncak.

Yang menarik, Gugun/Jones berhak tampil di partai final setelah mereka di babak empat besar mencetak kejutan dengan berhasil membekuk pasangan unggulan utama, Rifqy Sukma Ramadhan dari Jawa Barat dan Tegar Abdi Satrio Wibowo  asal Kalimantan Selatan.

Bermain di arena yang sama dan dalam waktu yang tidak berselang lama dengan laga semifinal nomor tunggal. Gugun/Jones mengandaskan perlawanan Rama/Tegar, demikian sapaan karib Rifqy Sukma Ramadhan dan Tegar Abdi Satrio Wibowo, lewat pertarungan yang berlangsung tiga set yang berkesudahan dengan angka 6-3, 5-7, (4).

"Saya senang bisa masuk final di nomor tunggal dan ganda BritAma Open ini." tutur Gugun ketika dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (26/02).

"Tapi tentu saja saya tidak boleh terlena dan akan berusaha tetap fokus lagi untuk partai final besok." lanjut petenis asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur itu.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

M. Gunawan Trismuwantara