Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet Binaan AD Tennis Academy Melaju ke Semifinal Kejurnas BritAma Open Usai Tundukkan Seeded 3

ayotenis.id, Yogyakarta - Kejutan demi kejutan seakan tak henti menghiasi gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) tenis berlabel "BritAma Open Tennis Tournament" yang dihelat di Yogyakarta. Kali ini, Kholisa Siti Maisaroh (16), petenis muda besutan salah satu sekolah tenis papan atas Negeri ini, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy, sukses melangkahkan kaki ke babak empat besar sektor Tunggal Putri.

Yang menarik, Lisa, demikian Kholisa Siti Maisaroh lebih akran disapa, maju ke babak semifinal setelah di perempatfinal mencetak kejutan besar dengan berhasil menaklukkan petenis unggulan ketiga, Septiana Nur Zahiroh dari Papua.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hari Jumat (25 Februari 2022) siang WIB, Lisa yang pada kejurnas tenis ini didaulat sebagai seeded kedelapan, memetik kemenangan 6-3 pada set pertama.

Pada set kedua, keperkasaan atlet tenis generasi Z Indonesia itu seakan makin menjadi. Lisa pun melibas peraih medali emas cabor tenis nomor ganda campuran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat itu dengan skor telak 6-1.

Kemenangan straight set 6-3, 6-1 atas Septiana ini sudah cukup bagi Lisa untuk meloloskan dirinya ke babak empat besar dan bakal berjibaku menghadapi pemenang partai laga perempatfinal lainnya, antara Cylova Zuleyka asal Banten versus Aulia Risma Widyaningsih dari Jawa Tengah.

Sampai dengan berita ini kami sajikan, hasil pertandingan Cylova Zuleyka melawan Aulia Risma Widyaningsih belum kami ketahui.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Kholisa Siti Maisaroh (16)